SUARA INDONESIA JEMBER

Graduasi Perdana Pokjar Rumah Pintar Silo, Bumikan Pendidikan Untuk Semua Kalangan

Wildan Mukhlishah Sy - 10 August 2022 | 14:08 - Dibaca 1.49k kali
Pendidikan Graduasi Perdana Pokjar Rumah Pintar Silo, Bumikan Pendidikan Untuk Semua Kalangan
Pokjar Rumah Pintar saat melakukan sesi foto bersama di graduasi perdananya. Foto: Suaraindonesia.co.id

JEMBER- Yayasan Pendidikan dan Sosial Rumah Pintar Jember yang berlokasi di dusun Sumber Pinang, Desa Karangharjo, Kecamatan Silo telah melaksanakan graduasi lulusan pertama Kelompok Peajar (Pokjar) untuk paket A, B, dan C, sebagai salah satu programnya untuk masyarakat, Rabu (10/8/2022).

Ketua Yayasan Rumah Pintar, Samsul Hadi Saputra mengatakan bahwa Pokjar Paket tersebut bertujuan agar kegiatan non formal masyarakat mendapatkan pengakuan dan terpenuhi haknya, dalam pendidikan formal terutama mereka yang telah bekerja di sebuah instansi.

"Alhamdulillah hari ini kami sudah meluluskan 18 warga belajar yang terdiri dari unsur perangkat desa, pekerja puskesmas, dan para ustadz-ustadzah dari beberapa wilayah di kecamatan Silo, bahkan dari beberapa kecamatan tetangga,” katanya kepada suaraindonesia.co.id.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PMKS), Suryadi, mewakili Camat Silo mengaku sangat bangga dengan program kejar paket Rumah Pintar.  

"Sudah lama saya tidak berkunjung ke Rumah Pintar ini, jujur saya merinding melihat perkembangannya, atas nama pribadi dan pemerintah kecamatan Silo saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Rumah Pintar karena sudah banyak memberikan manfaat dalam bidang pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Acara yang dikemas kuliah umum tersebut juga menghadirkan KH. Hodri Ariev, M.Phil sebagai pemateri. Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Karangharjo tersebut mengatakan bahwa sekolah hanya secuil dari sekian proses belajar yang harus dilakukan.

"Mencari ilmu tidak hanya sekedar untuk tahu, tetapi bagaimana kita bisa orang yang lebih bermanfaat dan selamat di dunia hingga akhirat. Oleh karena itu, belajar itu tidak terbatas hanya di bangku formal tetapi merupakan proses tak berhenti seumur hidup", jelasnya. 

Sekedar diinformasikan, Rumah Pintar merupakan Yayasan Pendidikan dan Sosial yang didirikan sejak 2016, serta telah banyak memiliki program pemberdayaan masyarakat dan generasi muda di kecamatan Silo, khususnya di Desa Karangharjo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya