SUARA INDONESIA
Banner

Tertunda Setahun, Peserta FASI XI Asal Jember Siap Unjuk Gigi di Palembang

JEMBER- Pagelaran Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat nasional akan digelar di Palembang, Sumatra Selatan setelah tertunda selama setahun akibat pandemi Covid-19. 

Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur'an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (LPPTKA BKPRM) Jember Imam Syafii mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan sejak tahun 2020 untuk menyambut FASI XI

"Persiapan sudah dua tahun, karena di Jember sendiri tahun 2020 sudah melaksanakan untuk seleksi tingkat kabupaten Jember," Ujarnya saat diwawancarai oleh media di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (21/03/2022).

Dirinya menambahkan setelah melakukan seleksi di tingkat kabupaten, dilanjutkan ke provinsi, terpilih tiga orang peserta dari Jember yang akan mewakili Jawa Timur di FASI XI tingkat nasional.

"Alhamdulillah dari Jember ada tiga anak yaitu, ananda Asila dari golongan Tartil TK A Putri, kemudian Mewarnai diwakili oleh Asmaus Sauqi, Peragaan Salat itu diwakili oleh Ananda Reihan," tambahnya.

Sebanyak 11 orang rombongan yang terdiri dari peserta, wali murid, pelatih serta pendamping akan bertolak ke Surabaya besok pagi. Mereka kemudian bermalam di Training Center untuk keesokan harinya berangkat bersama peserta dari kabupaten lain ke Palembang.

Perhelatan tiga tahunan tersebut akan dilaksanakan di Dining Hall Jaka Baring Sport City, Kota Palembang, Kamis hingga Minggu, 24 - 27 Maret 2022, dengan 54 cabang perlombaan yang akan diikuti sekitar 4000 peserta dari seluruh provinis di Indonesia.

Sementara itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto mengungkapkan, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan memberikan dukungan pada akomodasi peserta FASI XI.

"Kita support akomodasi, yang jelas kita memang memperhatikan temen-temen semua, anak-anak kita semua agar bisa berkembang," ungkapnya usai acara Pelepasan Perwakilan Lomba Dalam Mengikuti FASI XI Tingkat Nasional.

Hendy berharap, keikutsertaan tersebut menjadi motivasi bagi diri mereka sendiri untuk terus menjadi anak-anak yang salih dan salihah. Selain itu, juga dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional melalui perlombaan-perlombaan yang diikuti. 

"Kami juga berharap teman-teman terutama dari LPPTKA dari Al-Baitul Amin ini juga aktif, mudah-mudahan ini dari tempat-tempat yang lain juga bisa mengirimkan yang sama. Sehingga banyak anak-anak kita yang menyongsong masa depan nanti, lebih baik lagi," tutupnya.

Apa Reaksi Anda?