SUARA INDONESIA JEMBER

Rumah Lansia Tumor Tak Kunjung Diperbaiki, Begini Alasan Kepala Desa Gunungmalang

Redaksi - 06 June 2023 | 14:06 - Dibaca 2.82k kali
Pemerintahan Rumah Lansia Tumor Tak Kunjung Diperbaiki, Begini Alasan Kepala Desa Gunungmalang
Jamal, Kepala Desa Gunungmalang, Kabupaten Jember, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya (Foto: Alfiana/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id – Kepala Desa Gunungmalang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jamal memberikan pengakuan terkait kondisi Sati, lansia penderita penyakit tumor yang sempat viral di media massa.

Diakuinya, bahwa kerusakan rumah Sati diakibatkan karena dirusak oleh dirinya sendiri. Karena alasan itulah, pihak desa sampai saat ini masih belum bisa membenahi kembali.

“Sati sejak dulu saya masih menjabat sekretaris desa, genting dan dindingnya sering dirusak sendiri. Saya sudah tiga kali memperbaiki. Bahkan, yang dibantu orang sekitar sana dan saya bawa relawan waktu itu," terang Jamal pada Senin (05/05/2023).

Untuk bantuan yang didapat, sampai saat ini selalu dititipkan kepada tetangga yang bersedia dengan sukarela membantu.

“Kalau boleh saya katakan dan perlu dimaklumi Bu Sati memang agak stres memang. Sehingga, setiap ada bantuan kita titipkan kepada orang sekitar,” akui dia.

Ditanya terkait penyakit tumor yang diderita Sati, pihak desa mengaku sudah berusaha mengajukan.

“Namun, karena ada kendala tidak ada yang menjaga sehingga sampai hari ini belum ada langkah penanganan,” tutup Jamal.

Sementara Ketua Aliansi Peduli Jember (APJ) Suliyadi, meminta Kepala Desa Gunungmalang untuk segera mengambil langkah cepat untuk Sati.

“Apapun alasannya kades, Sati itu juga manusia. Diajak komunikasi juga masih nyambung, rumah itu tetap harus diperbaiki," pintanya.

Kemudian, kata Suli, tidak pantas di tengah banyak program pemerintah, masih tidur berlantai plester tanah.

“Itu separuh sudah runtuh. Sekarang tergantung nurani kita masing-masing. Sekali lagi, itu manusia, warga ber KTP Indonesia. Mau ODGJ mau stres, itu juga punya hak mendapatkan kehidupan yang layak,” lantaknya. (Dri)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya