SUARA INDONESIA JEMBER

Bupati Hendy Puji Kantor BPJamsostek Jember

Zainul Hasan - 23 November 2022 | 14:11 - Dibaca 1.21k kali
Pemerintahan Bupati Hendy Puji Kantor BPJamsostek Jember
Bupati Jember Hendy Siswanto (tengah), bersama Kepala Kantor Cabang (Kakacab) PBJamsostek Jember Dolik Yulianto (kanan) dalam acara ramah tamah di Kantor BPJamsostek Jember. (Foto: Istimewa)

JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto, melakukan kunjungan kerja (Kunker) kali pertama ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) cabang Jember, Rabu (23/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, pria nomor satu di kota tembakau ini langsung terpesona dengan desain Kantor BPJamsostek Jember yang apik dan elegan.

"Kantornya sangat istimewa. Sangat bagus sekali. Dan ini memang sangat representatif sekali. Lebih luas dan bagus," pujinya, Rabu (23/11/2022).

Setibanya di Kantor BPJamsostek, Hendy langsung memberikan bantuan jaminan kematian BPJamsostek kepada warga yang telah menunggunya sejak tadi pagi.

"Istimewanya, BPJamsostek mengikutsertakan nasabah KUR (Kredit Usaha Rakyat - red) yang didalamnya ada BPJS-nya. Jadi mereka tidak tahu kalau tanpa bayar lagi. Jadi memang disembunyikannya disitu untuk surprise kepada nasabah," ucapnya.

Tak khayal para penerima jaminan kematian BPJamsostek merasa heran dengan jumlah nominal yang fantastis. Yakni Rp 42 juta per orang.

"Ternyata itu bagian dari strategi Bank Mandiri untuk memberikan surprise kepada nasabahnya," imbuhnya.

Selain itu, Hendy juga menyampaikan kepada himpunan Bank milik begara (Himbara) sebagai perusahaan pelat merah dibawah BUMN yang terdiri dari Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN dan Bank BRI untuk melibatkan Kantor Pos dan menyertakan nasabah seperti program yang sudah ada.

"Nasabah Dilibatkan yang dapat KUR. Di Jember ini yang dapat KUR tidak sedikit. Puluhan hingga ratusan ribu lebih. Dan itu bisa diikutsertakan BPJamsostek tanpa membayar lagi," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zainul Hasan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya