SUARA INDONESIA JEMBER

Rangkaian HUT RI Sukses Dongkrak Sektor Perekonomian di Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 26 August 2022 | 18:08 - Dibaca 981 kali
Pemerintahan Rangkaian HUT RI Sukses Dongkrak Sektor Perekonomian di Jember
Salah satu pertunjukan dalam rangkain kegiatan HUT RI ke- 77 di Kabupaten Jember (Foto: Pemkab Jember)

JEMBER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember lewat rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia mencoba untuk mendongkrak kembali perekonomian masyarakat yang sempat redup imbas dari pandemi Covid- 19.

Aneka karnaval yang sempat absen selama dua tahun pun kembali dihadirkan pemkab Jember guna membayar rasa rindu masyarakat pada kegiatan-kegiatan yang bisa diikuti secara massal.

Tak hanya itu, karnaval-karnaval itu pun mendatangkan rezeki bagi para pedagang makanan, minuman maupun mainan yang juga hadir memeriahlan suasana karnaval.

Menurut Bupati Jember, Hendy Siswanto hal tersebut tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang menopangkan hidupnya dengan berjualan, seperti cilok, telur gulung, sempol dan lain sebagainya.

"Dua tahun kan tidak ada karnaval seperti ini dan sangat ramai, juga berdampak pada perekonomian warga, dagangannya laris manis," tuturnya saat Karnaval Mobil Hias, Jum'at, (26/8/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Agus Wijaya mengaku adanya aneka karnaval dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke- 77 ini tidak hanya ditujukan untuk mempromokan potensi daerah serta mewujudkan birokrasi bersih dan sehat tetapi juga untuk mengangkat ekonomi masyarakat.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk memajukan potensi serta mewujudkan birokrasi yang bersih dan sehat, termasuk memajukan perkonomian dengan harapan dapat bermanfaat bagi semuanya," pungkas Agus.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya