SUARA INDONESIA
Banner

Wujudkan Pelayanan Prima, Bupati Blitar Serahkan Akte Perkawinan Warga Balerejo

BLITAR - Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima, Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan kutipan akte perkawinan bagi warga Hindu. Acara penyerahan simbolis ini berlangsung di Kantor Desa Balerejo Kecamatan Wlingi, Kamis (30/06/2022). 

"Pemberian pelayanan yang cepat, efisien dan ora ragat adalah salah satu program prioritas kami yang sesuai dengan Panca Bhakti poin ketiga yakni PELAYANAN PUBLIK BERBASIS E-GOVERNMENT," kata Bupati Rini. 

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar juga bertekad terus mendorong pemerintah daerah agar bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, karena sudah menjadi kewajiban bahwa negara harus hadir dalam pelayanan publik.

"Seiring perkembangan teknologi yang serba cepat, pelayanan publik harus cepat dan ramah waktu. Sudah tidak jamannya lagi mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang jauh, lama dan berbayar," ujarnya. 

Mak Rini menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya menyerahkan secara langsung 22 akte perkawinan sebagai bukti dokumen perkawinan yang otentik dan syah menurut negara kepada masyarakat setempat. 

"Ini merupakan sebuah bukti nyata bahwa pelayanan publik di wilayah Kabupaten Blitar terasa lebih dekat, cepat dan ora ragat. Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah menginisiasi dan memacu daerah lain untuk sadar Adminduk," imbuhnya. 

Terakhir Bupati Rini juga berpesan kepada seluruh lapisan agar memiliki respon cepat dalam menyelesaikan masalah terutama kepengurusan Adminduk. Jika hal itu terbentuk maka dalam mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera akam segera terwujud. 

Apa Reaksi Anda?