SUARA INDONESIA JEMBER

Dukung Peningkatan SDM, Pemkab Jember Gandeng Pengurus Cabang IKA UNAIR

Wildan Mukhlishah Sy - 26 June 2022 | 11:06 - Dibaca 1.20k kali
Pemerintahan Dukung Peningkatan SDM, Pemkab Jember Gandeng Pengurus Cabang IKA UNAIR
Pelantikan PC IKA UNAIR Tahun 2021-2022, yang dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha. Foto: Istimewa

JEMBER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama pengurus cabang Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PC IKA UNAIR) Surabaya, Sabtu (25/6/2022).

Hal tersebut sebagai bentuk upaya, untuk senantiasa mendukungung peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan, selama menjalin kerjasama sejak tahun 2021 lalu, telah banyak kontribusi yang diberikan oleh IKA UNAIR kepada Jember.

"Sudah banyak sekali sumbangsih yang diberikan oleh mereka, sejak tahun 2021," ungkapnya, saat diwawancarai oleh media, di Pendopo Wahyawibawagraha.

Diantaranya penurunan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB), pengentasan penderita stunting hingga penanganan kasus Covid-19 di Jember.

Atas hal tersebut, Hendy menegaskan Pemkab Jember akan selalu siap untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan alumnu PC IKA UNAIR yang ingin berbakti demi kebangkitan Jember.

Dirinya menilai, Jember memiliki banyak persoalan yang belum dapat dituntaskan, seperti kemiskinan dan buta aksara. Untuk itu, pihaknya membutuhkan perans serta dari berbagai kalangan dalam mengatasi hal tersebut.

Sementara itu, Ketua PC IKA UNAIR dr I Nyoman Semita memaparkan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah rangkaian program yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Jember.

Dirinya berharap, hadirnya IKA UNAIR senantiasa mampu memberikan kontribusi positif kepada seluruh pihak, baik Pemkab Jember maupun masyarakat secara luas.

"Terimakasih kepada Bupati, yang telah memberikan kami fasilitas dan kesempatan di Jember. Semoga niat baik kami, dapat disambut baik oleh semua pihak, mari bersama-sama membangun Jember," tandasnya.

Sekedar diinformasikan, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan pengurus IKA UNAIR untuk periode tahun 2021-2022.







» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya