SUARA INDONESIA
Banner

Majukan Ekonomi Kerakyatan, Disperindag Jember Minta Pemdes Lakukan Sinergi

JEMBER- Sebagai salah satu upaya untuk memajukan ekonomi kerakyatan dari tingkat desa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember meminta agar pemerintah desa melakukan sinergi dengan sejumlah dinas terkait.

Kepala Disperindag Jember Bambang Saputro mengungkapkan, hal tersebut dapat menciptakan perputaran ekonomi dengan cakupan yang lebih luas.

"Jadi perputarannya tidak hanya di desa saja, namun juga ke luar desa," ungkapnya, saat menghadiri acara Pasar Syawal di Desa Sumberkalong, Kalisat, Sabtu (14/5/2022).

Selain mampu meningkatkan omset, langkah tersebut juga dapat memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga menegaskan pihaknya siap memberikan dukungan penuh kepada para pelaku UMKM di Desa Sumberkalong.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi Bupati Jember Hendy Siswanto, terkait Pasar Syawal Kalisat, yang dinilai sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk menggerakkan kembali roda perekonomian Jember.

"Menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk menggerakkan kembali perekonomian Jember, setelah terkena pandemi," sebutnya.

Pemerintah berharap, event yang melibatkan 25 pelaku UMKM tersebut dapat menjadi wadah bagi mereka untuk tetap bertahan dan terus berkembang.

"Diharapkan dapat menjadi bisa menjadi wadah penjualan bagi pelaku UMKM, agar tetap bertahan," tandasnya.


Apa Reaksi Anda?