SUARA INDONESIA
Banner

Komitmen Gus Firjaun untuk Pengembangan UMKM

JEMBER- Calon Wakil Bupati Jember nomor urut 02 Gus Firjaun menyatakan komitmennya untuk mengembangkan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Jember, karena selama ini sumbangsih UMKM sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

Menurut Cawabup yang mendampingi H. Hendy tersebut, pengembangan UMKM di Jember sangat perlu dilakukan secara optimal agar semakin menyerap tenaga kerja.

“Desain produk, pemasaran, kualitas barang/jasa dan harga yang kompetitif harus didukung oleh pemerintah. Kalau perlu para peneliti yang sudah ahli dari Perguruan Tinggi di Jember juga harus dilibatkan agar produk-produk dari Jember tidak kalah dengan daerah lain,” kata Gus Firjaun saat diwawancarai oleh awak media. Kamis (3/11/2020)

Metode pemasaran juga harus dikembangkan secara inovatif karena saat ini sudah era teknologi sehingga UMKM juga harus memanfaatkan pemasaran online

“Wisata, kuliner, kerajinan tangan seperti tasbih, gelang dan lain-lain sudah harus dipasarkan secara online juga" imbuhnya.

Namun dari sisi permodalan ataupun bantuan sosial menurut Gus Firjaun, Pemkab Jember juga bisa bekerjasama dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Kita memang harus bekerja sama dengan berbagai pihak, tidak bisa kita berdiri sendiri seperti kondisi Jember saat ini, tidak mungkin gubernur mengusulkan pemberhentian bupati kalau bupatinya tidak mokong pak," pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?