SUARA INDONESIA JEMBER

Nama Ifan Ariadna Kembali Dibicarakan, Dianggap Layak Jadi Calon Bupati Jember

Yuni Amalia - 11 October 2023 | 09:10 - Dibaca 1.82k kali
Politik Nama Ifan Ariadna Kembali Dibicarakan, Dianggap Layak Jadi Calon Bupati Jember
Tokoh muda Jember, Ifan Ariadna (kiri). (Foto: Dok. Suara Indonesia)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id – Sejumlah tokoh kembali menjadi pembicaraan dan digadang-gadang akan kembali berlaga untuk mencalonkan kembali sebagai bakal calon Bupati Jember tahun 2024. Tidak terkecuali nama Ifan Ariadna.

Ifan adalah salah satu tokoh milenial muda, yang sebelumnya pernah mencalon sebagai Wakil Bupati Jember berpasangan dengan Abdus Salam, salah satu pengusaha di Jember. Pasangan ini diberangkatkan oleh PDI Perjuangan dan PKB.

Banyak tokoh menilai, Ifan masih layak untuk kembali dicalonkan dan diusung di Kabupaten Jember.

“Siapa tidak kenal Ifan. Dia santri, aktivis, jurnalis dan pengusaha. Kalau dia maju sebagai calon Bupati Jember, kaum milenial pasti akan mendukung,” terang Ahmad Wakik, salah seorang tokoh remaja asal Sumberjambe, Rabu (11/10/2023).

Wakik melihat, potensi kemenangan Ifan masih terbuka lebar. "Sekarang tinggal wakilnya siapa yang mau disanding. Itu saja,” sambungnya.

Pernyataan senada disampaikan pegiat politik Kabupaten Jember, Ali Wafi. Menurutnya, suara Ifan pada saat pencalonan sebelumnya tidak bisa dianggap enteng.

“Misalkan Jember pemilihan sampai diikuti empat calon, ini akan luar biasa. Ifan akan berpotensi menjadi alternatif kaum muda. Suara pasangan Salam-Ifan pada waktu itu, tidak begitu banyak selisihnya (dengan pasangan calon lain, Red),” tuturnya

Sementara Ifan Ariadna sendiri, saat dikonfirmasi lewat selulernya menanggapi santai pertanyaan Suaraindonesia.co.id.

Ono ae samean, Bro! (ada saja kamu, Red). Jember tanah kelahiranku, tumpah darahku. Siapa pun yang memimpin Jember yang penting bisa membawa Jember lebih baik. Saya masih merantau, suatu saat saya pasti pulang,” ucap Ifan dengan logat Jember-nya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya