SUARA INDONESIA JEMBER

Gus Firjaun: Hak GTT/PTT Harus Dipenuhi oleh Pemerintah

- 26 November 2020 | 06:11 - Dibaca 3.33k kali
Politik Gus Firjaun: Hak GTT/PTT Harus Dipenuhi oleh Pemerintah
Foto: Calon Wakil Bupati Jember, Nomor urut 02.

JEMBER- Di peringatan Hari Guru Nasional tanggal 25 november 2020, Calon Wakil Bupati Jember nomor urut 02 Gus Firjaun menilai Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) harus benar-benar diperhatikan, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya semua hak guru harus dipenuhi termasuk hak pemenuhan kebutuhan hidup seperti sandang, pangan dan papan. Hal ini harus dilakukan dengan memberikan gaji dan insentif yang memadai.

“Hak-hak mereka harus disampaikan, termasuk soal kesejahteraan dan kelancaran tugas dengan memberikan insentif dan gaji yang cukup serta penempatan tugas yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal mereka” kata cawabup yang berpasangan dengan H. Hendy tersebut saat diwawancarai melalui pesan WA.

Ia berharap kebijakan mutasi guru yang dilakukan oleh pemerintah harus segera ditinjau ulang, karena sangat dikeluhkan oleh GTT PTT yang ditempatkan di sekolah yang sangat jauh dari domisilinya.

“Mereka punya andil besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka sudah selayaknya pemerintah memperhatikan nasib mereka” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya