SUARA INDONESIA JEMBER

Gubernur Khofifah Apresiasi Berdirinya Warung NKRI di Jember

Zainul Hasan - 04 December 2022 | 16:12 - Dibaca 1.96k kali
Pendidikan Gubernur Khofifah Apresiasi Berdirinya Warung NKRI di Jember
Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH, bersama Ketua Kwarda Jatim, Arum Sabil. (Foto: Zainul/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jatim, Edi Supriyanto, mengucapkan selamat dan apresiasi atas berdirinya Warung NKRI di Kabupaten Jember, Minggu (4/12/2022).

Di mana Warung NKRI tersebut merupakan deradikalisasi melalui pendekatan lunak atau soft approach dengan pemberdayaan ekonomi UMKM masyarakat dan penyintas.

Dengan harapan, dapat menjadi pelopor dalam mewujudkan revitalisasi nilai-nilai Pancasila. Serta dapat meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa.

"Semoga dengan adanya Warung NKRI ini, dapat mewujudkan kemaslahatan masyarakat di Jawa Timur. Serta dapat mendukung meningkatkan kemandirian ekonomi bagi mitra deradikalisasi, penyintas dan warga sekitar serta masyarakat yang terlibat," ucapnya.

Khofifah menilai, adanya kegiatan dialog kebangsaan dan berdirinya Warung NKRI di Kota Tembakau ini, mampu mencegah dan menanggulangi munculnya faham radikalisme dan terorisme yang semakin marak.

"Gagasan munculnya Warung NKRI ini dapat diviralkan oleh kelompok pemuda maupun unsur masyarakat lainnya melalui media sosial mereka. Mengingat propoganda yang dilakukan oleh kelompok radikal sudah semakin menjamur di berbagai platform media sosial," tandasnya.

Selain itu, kata Khofifah, peningkatan sinergitas antar lembaga dengan Pemerintah Daerah (Pemda) perlu ditingkatkan. 

"Semoga (Warung NKRI - red) dapat membawa manfaat bagi seluruh elemen masyarakat. Khususnya dalam mempelopori persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zainul Hasan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya