SUARA INDONESIA JEMBER

Kawan Literasi BI Corner IAIN Jember: Mahasiswa Tidak Boleh Terkekang Kuliah Online

Lisa Asanul Farida - 02 November 2020 | 16:11 - Dibaca 3.35k kali
Pendidikan Kawan Literasi BI Corner IAIN Jember: Mahasiswa Tidak Boleh Terkekang Kuliah Online
Foto: Peserta bedah buku yang dilakukan secara virtual

JEMBER- Kawan Literasi BI Corner Institut Agama Islam Negeri Jember meminta agar mahasiswa tidak hanya terkekang pada perkuliahan online. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kawan Literasi BI Corner IAIN Jember Kirana Asya, saat acara bedah buku yang berjudul "Aktivis Juga Manusia" yang digelar secara virtual. Minggu (1/11/2020).

"Saya rasa tidak seharusnya mahasiswa terkekang dalam perkuliahan online saja. Mahasiswa diberikan ruang-ruang untuk berekspresi, menyuarakan dan menuliskan ide-ide dalam karya-karya terhebat," ucapnya.

Selanjutnya wanita cantik yang aktif dalam organisasi GenBi ini mengatakan bahwa, buku karangan mahasiswa asal Madura Achmad Dika Maulana dan Wildatul Muawanah sangat diminati sebab buku tersebut membahas sisi aktivis yang juga manusia. Menurutnya karya tersebut sangat relevan bagi calon maupun alumni mahasiswa.

"Jika kamu calon mahasiswa, inilah buku yang akan membuatmu ingin lekas lulus SMA. Jika kamu mahasiswa, inilah buku yang akan mengajakmu berdialog bersama. Jika kamu alumni mahasiswa, inilah buku yang tidak menawarkan banyak wacana”. 

Dirinya menambahkan mahasiswa menjadi penentu arah masa depan, untuk itu pihaknya memberikan ruang yang luas agar dijadikan media berkreasi.

“Mahasiswa menjadi arah bangsa kedepan, dalam situasi serba minim seperti ini, kami (kawan literasi) memberikan ruang untuk para mahasiswa terbaik yang menghasilkan karya-karya terhebatnya. Mahasiswa menjadi teladan dan mahasiswa menjadi yang terdepan, salam literasi," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya meski diadakan secara virtual namun peserta sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya