SUARA INDONESIA JEMBER

Peduli Pengembangan Wawasan Mahasiswa, FEB UNEJ Gelar JAFa

Lisa Asanul Farida - 10 October 2020 | 08:10 - Dibaca 2.20k kali

JEMBER- Peduli terhadap pengembangan wawasan di kalangan Mahasiswa selama masa pandemi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB UNEJ) mengadakan acara Jember Accounting Fair 2020 yang digelar secara virtual, Sabtu (10/10/2020).

JAFa merupakan kegiatan olimpiade yang dikhususkan bagi Mahasiswa jurusan Ekonomi dari seluruh Universitas yang ada di Indonesia. 

Ketu Panitia Jember Accounting Fair 2020 Lukmam Alhakim mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akutansi, bahkan pihaknya telah melakukan persiapan sejak bulan Mei lalu.

"Kalau untuk JAFa sendiri ini mbak, merupakan program tahunan dari kami. Untuk persiapannya sudah lama, dari bulan Mei kita sudah mulai melakukan perancangan program ini mbak," katanya.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam program tahunan yang diadakan oleh HMJA Universitas Jember seperti. Accounting Olimpiade, Paper Olimpiade dan Seminar Nasional. 

Sementara itu untuk peserta yang berpartisipasi menurut Lukman adalah sebanyak 30 tim untuk Olimpiade dan 900 peserta pada seminar nasional. Seluruh peserta berasal dari beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia.

"Untuk pesertanya sendiri, alhamdulillah cukup banyak dari teman-teman mahasiswa. Kalau dilihat dari data yang ada ini sebanyak 30 tim olimpiade dan 900 peserta untuk seminarnya. Keseluruhan itu dari berbagai Universitas di Indonesia," ucapnya.

Salah seorang juri olimpiade Dr. Siti Maria Wardayati menjelaskan tujuan acara ini dilakukan diantaranya untuk melatih soft skill mahasiswa, agar saat terjun ke masyarakat tidak hanya memahami teori.

"Yah kami mengadakan acara ini salah satunya dengan tujuan melatih soft skill mahasiswa. Agar nanti jika mereka terjun ke masyarakat itu tidak hanya faham teori saja tapi juga cara mengaplikasikannya," jelasnya saat diwawancarai wartawan suaraindonesia.co.id.

Meskipun digelar saat pandemi namun Panitia yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya