SUARA INDONESIA JEMBER

Dukung Majunya Kampus, UIN KHAS Jember Gandeng Suaraindonesia.co.id

Redaksi - 16 March 2022 | 18:03 - Dibaca 1.85k kali
Pendidikan Dukung Majunya Kampus, UIN KHAS Jember Gandeng Suaraindonesia.co.id
(Kanan) Abdus Syakur, Bidang Kerjasama Suaraindonesia.co.id (Kiri) Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama DR.Hepni saat penyerahan MOU (Foto: Imam/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Shidiq (UIN KHAS) Jember, gandeng Suaraindonesia.co.id sebagai bentuk ikhtiar membangun kualitas kampus lebih baik.

Kerjasama bidang publikasi itu, dituangkan dalam bentuk (Memorandum Of Understanding) MOU yang ditandatangani kedua belah pihak.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Hepni mengatakan, kerjasama itu nantinya berupa publikasi dan sarana edukasi kepada masyarakat.

"Ini salah satu bentuk ikhtiar pimpinan UIN KHAS Jember dalam menjembatani dan memberikan informasi tentang kampus, melalui produk jurnalistik," ungkapnya, di lantai 2 ruang rapat rektorat, Selasa (15/03/2022).

Menurut Hepni, era digital saat ini peran media sangat besar bagi majunya dunia pendidikan.

"Peran media online sangat berdampak besar pada citra lembaga. Tak terkecuali Kampus UIN KHAS Jember," sebutnya.

"Kalau dalam film ada pahlawan Superman. Kalau memajukan dunia pendidikan, harus kerjasama team atau super team," ujarnya.

Pria kelahiran Bondowoso bergelar Doktor ini berharap, kerjasama tersebut bisa terus terbangun.

"Kerjsama UIN KHAS Jember dengan perusahaan pers bisa kerjasama yang smart yang meaning full (kebermaknaan) adaptibility (penyesuaian) dan responbility (tanggungjawab)," pintanya.

"Harapan kami, kerjasama ini menjadi bagian yang strategis merespon perubahan status dari IAIN menjadi UIN Jember," tutupnya.

Sementara Kepala PDIK UIN KHAS Jember, Moh Nur Afandi bernada sama.

Menurut Afandi, kerjasama tersebut sebagai salah satu langkah untuk mengenalkan UIN KHAS Jember ke ruang publik.

"Agar UIN KHAS bisa berkibar di kancah nasional maupun internasional melalui jejaring media," papar Afandi.

Mantan aktivis pergerakan ini berharap, sinergi dan kolaborasi tersebut bisa berdampak positif bagi majunya kampus UIN KHAS Jember.

"Kendati hanya beberapa media, semoga kedepannya bisa ditambah. Kita fokus bukan kuantitas, tapi kualitasnya," tutupnya.

Selain Suaraindonesia.co.id, UIN KHAS Jember juga menggandeng Timesindonesia.co.id, Jawa Pos Radar Jember, Epic Media Indonesia dan media online lain di Kabupaten Jember.

Begitupun media televisi juga dicangking oleh pihak kampus diantaranya Kompas TV, JTV Jember dan FTV Jember. (Ali Wafi)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya