SUARA INDONESIA JEMBER

Syekh Ali Jaber: Amalan Agar Masalah Cepat Selesai Dan Hajat Segera Terkabul

Wildan Mukhlishah Sy - 23 November 2021 | 17:11 - Dibaca 207 kali
Pendidikan Syekh Ali Jaber: Amalan Agar Masalah Cepat Selesai Dan Hajat Segera Terkabul
Ilustrasi (Foto: Wildan/Suaraindonesia)
JEMBER-Manusia hidup selalu berdampingan dengan masalah, baik dalam urusan keseharian, pekerjaan, jodoh, rumah tangga, ibadah maupun urusan akhirat nantinya. Masalah-masalah tersebut merupakan cara Allah mendidik hamba-hamba-Nya dan mengangkat derajat mereka setingkat demi setingkat.

Akan tetapi, sebagai manusia yang lemah, sering kali perasaan tidak mampu muncul dalam hati, membuat masalah-masalah tersebut seolah menjadi beban berat yang menghambat laju kehidupan.

Syekh Ali Jaber dalam kanal YouTube Moslem Knowladge memberikan sebuah amalan agar setiap masalah yang hadir dapat diselesaikan dengan cepat.

Menurutnya sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari amalan yang dia ajarkan tersebut. Ada yang sembuh dari gangguan jin maupun kesurupan, ada pula yang disembuhkan dari penyakit yang diderita.

"Ini amalan tapi subhanallah, saya tidak pernah kasih amalan ini, orang yang kena jin alhamdulillah sehat, orang yang kesurupan atau terkena sihir, alhamdulillah sembuh, orang yang sakitpun selesai semua," ujarnya.

Adapun amalan tersebut ialah do'a berikut:

حسبي الله و نعم الوكيل  
Hasbiyallah wa ni'mal-wakiil

Artinya: Cukuplah Allah sebagai penolongku dan Allah sebaik-baik penolong.

Sejatinya ucap Syekh Ali Jaber, do'a ini sudah banyak orang yang menghafalnya, oleh karena itu ia akan menambahkan amalan-amalan lain, sebelum melafazkannya.

Ia menjelaskan do'a tersebut dapat dibaca sebelum tidur, namun hendaknya sebelum itu diawali dengan salat sunah dua rakaat, setelah selesai, mengondisikan badan untuk tidur, berbaring di atas kasur, kemudian hadirkanlah permasalahan-permasalahan yang ada ataupun hajat-hajat yang diinginkan dalam pikirian, lalu yakini bahwa Allah mampu menyelesaikannya.

"Tapi saya sekarang memberikan cara yang berbeda, saat kita mau tidur, salat dua rakaat, dihitung sebagai salat malam atau salat hajat atau apa saja. Begitu selesai anda berbaring mau tidur, sebelum anda membaca do'a ini bayangkan, tampilkan hajatnya tentang apapun, bayangkan, hadirkan dalam pikiran. Begitu anda telah merasakan masalah itu, yakini Allah mampu selesaikan masalah itu," jelasnya.

Dengan keyakinan yang tinggi pada kekuasaan Allah dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut, disertai dengan bacaan hasbiyallah maka hajat apapun akan Allah selesaikan dengan segera.

"Demi Allah jamaah sekalian akan anda melihat sesuai keyakinannya, akan anda melihat bagaimana dahsyat Allah proses mengabulkan hajat kita. Malah akan datang dengan cara yang tidak pernah terbayangkan," paparnya.

Ia juga menegaskan bahwasanya Allah sangat sayang pada hamba-hamba-Nya bahkan melebihi kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Oleh karena itu ujarnya hendaklah saat berdo'a kepada Allah seperti anak kecil yang menangis meminta sesuatu kepada ibunya.

"Allah lebih jauh kasih sayang-Nya kepada hamba dari pada ibu kepada anaknya. Jadi harus kita sesuaikan keinginan kita kepada Allah SWT, dengan yakin seperti itu apalagi menambah dengan hasbiyallah bisa nangis seperti anak kecil, maka jadilah anak kecil saat berdo'a kepada Allah," tutupnya. (Ree/Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya