SUARA INDONESIA JEMBER

Pordasi Masuk Cabor Baru di Jember, Targetkan 3 Emas Porprov Jatim

Redaksi - 25 August 2023 | 09:08 - Dibaca 1.38k kali
Olahraga Pordasi Masuk Cabor Baru di Jember, Targetkan 3 Emas Porprov Jatim
Pordasi Targetkan 3 Emas Porprov Jatim. (Foto: istimewa)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jember, Heru Sujono menyampaikan, bahwa persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke 8 Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pekan depan terus dimatangkan.

Kata dia, Berbagai cabor baru pun turut dipertandingkan, salah satunya berkuda. Sebagai cabang olahraga (cabor) baru yang secara resmi dipertandingkan, cabor berkuda menjadi andalan baru pemkab Jember, Jawa Timur dengan menargetkan tiga medali emas.

“Kami sampai pada persiapan final, dengan latihan fisik rutin antara joki dan kudanya yang bertujuan untuk lebih membangun chemistry keduanya,” kata dia disela-sela latihan atlet di lintasan Jember Riding Club (JRC) (25/08/2023).

Diakuinya, sampai saat ini tim berkuda Jember akan menerjunkan lima atlet terbaiknya dan dua atlet terjun dalam nomer pacu kuda. Sementara tiga lainnya turun dinomor Hourse Back Archery (HBA) atau memanah berkuda.

“Target kami tiga emas dan dua perak pada Porprov berkuda yang akan perdana di pertandingan besok,” imbuh Heru.

Menurutnya, meskipun hasil pada exebisi pra porprov, Jember cukup mumpuni, namun tim dari Kabupaten Banyuwangi dan Malang menjadi saingan berat yang harus diwaspadai.

Sementara itu, salah satu atlet berkuda yang akan turun pada gelaran porprov, Muhammad Ramadhani, mengaku bahwa dirinya telah melakukan persiapan yang cukup matang.

“Kami sudah latihan sejak berbulan-bulan lalu dan berharap hasilnya memuaskan. Selain persiapan fisik, mental juga harus kami persiapkan,” ucap atlet yang masih duduk di kelas 8 itu. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya