SUARA INDONESIA JEMBER

Ratusan Atlet Jember Siap Rebut Kejuaraan Porprov Jatim

Redaksi - 10 September 2023 | 13:09 - Dibaca 1.02k kali
Olahraga Ratusan Atlet Jember Siap Rebut Kejuaraan Porprov Jatim
Kepala Dispora Kabupaten Jember Edy Budi Susilo kanan dan Sutikno ketua KONI Jember bersama atlet Cabor Tarung Derajat di GOR SMAN 4 Sidoarjo. (Foto: istimewa)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo, pada Minggu (10/09/2023) menyebutkan, ratusan atlet kabupaten Jember, tersebar ada dibeberapa kabupaten dan siap bertanding di berbagai ajang kejuaraan. 

"Ini terdiri dari 36 cabor, yang kita ikuti, dimana 16 itu ada di Sidoarjo, 11 ada di Mojokerto Kabupaten Kota, dan 9 ada di Jombang, "kata Edy sapaan akrab mantan Kepala Kesbangpol Kabupaten Jember itu.

Pada kesempatan itu, Edy mengatakan dirinya yakin bahwa atlet kabupaten Jember sangat siap bertanding dan meraih juara di Porprov Jatim tahun ini.

"Dari awal kita sudah melakukan pembinaan, dari ketua KONI dan kepala Cabor terus melakukan pembinaan secara intensif, bukan secara tiba-tiba, namun terus rutin melakukan TC dan hari ini sudah siap untuk bertanding," jelasnya.

Kata Edy, pihaknya terus memperhatikan kondisi atlet, baik memberi semangat dalam bertanding, dan memberikan uang saku atlet. "Salah satunya hal yang menyangkut kaitan dengan uang saku TC dan uang Porprov pemerintah daerah sudah menyiapkan," tandasnya.

Edy menjelaskan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemkab) Jember sudah menyiapkan reward untuk para atlet yang berprestasi pada ajang Porprov Jatim tahun 2023.

"Hari ini kita bersama Bupati sudah menyiapkan bonus untuk para atlet Porprov Jatim yang berprestasi sama dengan tahun lalu, emas kita beri penghargaan 25 juta, perak kita beri penghargaan 15 juta, dan perunggu kita berikan penghargaan 10 juta," tegas Kadispora Jember, Edy Budi Susilo. 

Oleh sebab itu, Edy mendorong agar para atlet lebih bersemangat dalam bertanding untuk mengharumkan nama Kabupaten Jember.

"Maka saya mengajak kepada kita semua atlet-atlet kita, ayo semangat bertanding jaga sportifitas dan ukir prestasi setinggi-tingginya, bawa nama baik Jember dan bawa kebanggaan masyarakat Jember di pekan olah raga Porprov ini," pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya