SUARA INDONESIA
Banner

Berniat Gasak Motor, Pencuri di Jember Malah Pulang dengan Tangan Kosong

JEMBER- Seorang pelaku percobaan pencurian sepeda motor terjadi di Jalan MH Tamrin, Gladak Pakem, Keranjingan, Kecamatan Sumbersari, terpaksa pulang dengan tangan kosong, Rabu (18/1/2022) dini hari.

Pasalnya, kunci leter T yang digunakan untuk menggondol kendaraan korban, patah dan tersangkut di rumah kunci sepeda motor.

Pelaku berusaha menggasak kendaraan roda dua milik Anas Fatah, yang juga merupakan pemilik show room mobil.

Pemiliki sepeda motor Anas Fatah menjelaskan, sebelumnya dirinya tidak mengetahui bahwa sepedanya akan dicuri. Karena saat kejadian, dirinya sedang berada di dalam rumah dan tidak mendengar suara apapun.

"Waktu kejadian saya ada di dalam rumah, sama sekali tidak mendengar suara apapun," jelas Anas, saat ditemui di kediamannya, Kamis (20/1/2022).

Anas sadar bahwa sepeda Scoopy merah yang dimilikinya, telah menjadi sasaran percobaan pencurian, saat istrinya akan pergi ke pasar dan menggunakan kendaraan roda dua tersebut.

"Pas istri mau kepasar baru sadar, karena kunci leter tnya itu nyangkut di sepeda," katanya.

Menurutnya, berdasarkan rekaman CCTV yang dimilikinya, pelaku masuk dengan cara memanjat pagar rumah dan merusak gembok gerbang hingga kurang lebih lima kali.

Dirinya menduga, pelaku merupakan orang yang telah mengenal lokasi dan keadaan rumah korban, karena dengan mudah melewati pagar besi yang ada di lokasi kejadian.

"Lewatnya dari samping sini, terus buka gembok di sebelah sana. Tapi mungkin karena kunci tnya itu patah, jadi dia keluar," paparnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Anas segera melaporkannya kepada Polsek Sumbersari.

Saat dikonfirmasi, Panit Opsnal Unit Reskrim Polsek Sumbersari Aipda Noby Rusdianto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, diperkiraan aksi tersebut dilakukan seorang diri.

"Untuk penyelidikan ini, kami sementara sudah melakukan pemeriksaan kepada dua orang saksi," ungkapnya.

Diketahui pada kasus yang masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sumbersari tersebut, Polisi mengamankan barang bukti berupa patahan kunci t dan rumah kunci sepeda motor yang sudah rusak.

Dirinya meminta agar masyarakat Jember, khususnya Sumbersari untuk bekerjasama serta lebih berhati-hati dan menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

"Tentunya kami juga memerlukan kerjasama dengan masyarakat, mari bersama-sama kita menjaga keamanan. Sehingga dapat menghindari kejadian serupa," tutupnya.

 

Apa Reaksi Anda?