SUARA INDONESIA JEMBER

Sambut HUT RI ke-77, Kalisat Gelar Pekan Raya Yang Terinspirasi dari Pekan Raya Jember

Ambang Hari Laksono - 14 August 2022 | 17:08 - Dibaca 1.90k kali
Budaya Sambut HUT RI ke-77, Kalisat Gelar Pekan Raya Yang Terinspirasi dari Pekan Raya Jember
Flyer Pekan Raya Kalisat 23-28 Agustus 2022.

Jember, suaraindonesia.co.id - Berkaca dari suksesnya Pekan Raya Jember yang digelar di Sevendream, Patrang, Jember beberapa waktu lalu, Pemerintah Kecamatan Kalisat berinisiatif melakukan terobosan dengan menggelar acara serupa dalam lingkup yang lebih kecil.

Bertema 'Wes Wayahe Kalisat Duwe Gawe', Pemerintah Kecamatan Kalisat akan menghelat Pekan Raya Kalisat dengan berbagai penampilan menarik selama 6 hari berturut-turut.

Camat Kalisat, Umar Faroeq, menjelaskan jika kegiatan akan berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 23 Agustus 2022 hingga 28 Agustus 2022 mendatang.

“Terus terang Pekan Raya Kalisat ini terinspirasi dari kegiatan Pekan Raya Jember yang telah sukses digelar beberapa hari yang lalu, ini merupakan yang pertama kalinya di Kecamatan Kalisat,” ungkapnya kepada tim Suara Indonesia, Sabtu (13/08/2022).

Faroeq yang merupakan mantan Sekcam Panti menjelaskan jika banyak sekali penampilan-penampilan menarik yang dapat dijumpai dalam pekan raya tersebut.

“Diantaranya adalah Pameran UMKM, Pawai Budaya, Pasar Malam, Pertunjukan Kesenian, Pameran Seni hingga Konser dengan menghadirkan bintang tamu di penghujung acara nanti,” bebernya.


[Foto : Camat Kalisat, Umar Faroeq (Kiri) bersama Ketua Jember Youth Creative Network, M Nadhif Ramadhan (Tengah) dan salah satu Kepada Desa di Kecamatan Kalisat (Kanan)]

Sementara itu, Ketua Jember Youth Creative Network, Muhammad Nadhif Ramadhan yang sekaligus sebagai konseptor kegiatan ini menyampaikan jika persiapan kegiatan ini sudah sangat matang.

“Kalau kita melihat dari pihak-pihak yang ikut andil ya persiapannya sudah sangat matang. Untuk kemasan kegiatannya lebih ke arah festival dan di dalamnya kita bisa menjumpai pameran kesenian, bazar umkm, pawai budaya dan masih banyak lagi,” terangnya.

Selain itu, anak menantu Bupati Jember ini juga menuturkan jika kegiatan ini merupakan turunan dari Pekan Raya Jember yang dituangkan di lingkup kecamatan.

“Penggagasan konsep ini mengambil dari Pekan Raya Jember, nantinya direncanakan kegiatan ini akan di launching dan dibuka oleh bapak Bupati Jember termasuk kereta kencana yang akan dinaiki oleh beliau,” pungkasnya. [amb/im]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya