SUARA INDONESIA JEMBER

JFC Grand Carnival 2022 Berlansgung Megah dan Meriah, Pertama Kali Dilaksanakan Pada Malam Hari

Ambang Hari Laksono - 08 August 2022 | 12:08 - Dibaca 1.68k kali
Budaya JFC Grand Carnival 2022 Berlansgung Megah dan Meriah, Pertama Kali Dilaksanakan Pada Malam Hari
JFC Grand Carnival yang berlangsung pada malam hari, Minggu (07/08/2022). (Foto : Ambang/SuaraIndonesia)

JEMBER,suaraindonesia.co.id — Pagelaran Jember Fashion Carnival (JFC) Tahun 2022 yang berlangsung pada 6-7 Agustus 2022 berjalan lancar tanpa ada satu kendala apapun.

Dalam acara puncak JFC Grand Carnival yang berlangsung pada Minggu, (7/8/2022) malam tadi, menampilkan 10 defile yang tentunya membuat para penonton yang hadir terpesona akan kemegahan carnaval kelas dunia itu.

Presiden JFC, Budi Setiawan menjelaskan bahwa tema Legacy yang diusung pada pagelaran kali ini memiliki makna yang cukup luas.

“Kali ini kita masuk dekade kedua menampilkan 10 defile terbaik, termasuk 1 defile baru yakni poseidon. Selain itu, tahun ini kita saatnya untuk menyiapkan tongkat estafet regenerasi dari mas Dynand Fariz yang akan diteruskan pada generasi-generasi selanjutnya,” paparnya kepada awak media.


Inovasi terbaru yang nampak pada pagelaran JFC dekade kedua ini adalah kelangsungan event JFC Grand Carnival yang pertama kali dilaksanakan pada malam hari.

Presiden JFC yang akrab dipanggil Iwan itu menyampaikan bahwa pihaknya harus terus melakukan inovasi-inovasi terbaik, karena JFC adalah salah satu tempat untuk berinovasi.

“Kita di JFC ini merupakan salah satu tempat untuk berinovasi, memang untuk tahun ini, pertama kali JFC Grand Carnival kami laksanakan pada malam hari sepanjang 20 kali penyelenggaraan yang telah dilaksanakan sebelumnya,” bebernya.

“Dalam hal ini tentunya kita akan melakukan proses yang baru lagi, bagaimana menyiapkan sebuah event pada malam hari, kalau nanti terjadi kekurangan, yang pertama pastinya kita memohon maaf, tapi yang kedua tentunya ini adalah sebuah tonggak yang harus ditancapkan, seperti dulu saat JFC 1 pertama kali dilaksanakan,” pungkas Iwan.

Dalam pagelaran JFC Grand Carnival sendiri, berlangsung dengan sangat meriah dan dengan kesan yang megah.

Beberapa penampilan spektakuler dari berbagai macam defile ditampilkan dan membuat penonton yang hadir terkesima menyaksikan tontonan kelas dunia itu.

Bahkan bupati Jember beserta istri juga ikut turun ke jalan dan berdandan layaknya peserta JFC dan melakukan catwalk di hadapan penonton. [amb/ins]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya