SUARA INDONESIA JEMBER

Pasangan Amin Kunjungi Ponpes Nuris, Cak Imin Optimistis Menang di Jember dan Jawa Timur

Ambang Hari Laksono - 28 September 2023 | 16:09 - Dibaca 1.55k kali
Politik Pasangan Amin Kunjungi Ponpes Nuris, Cak Imin Optimistis Menang di Jember dan Jawa Timur
Bakal Capres Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat mengunjungi Ponpes Nuris di Jember. (Foto: Ambang/Suara Indonesia)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Pasangan capres dan cawapres yang diusung Partai Nasdem dan PKB, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mendatangi Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (28/09/2023).

Dalam kunjungan tersebut, pasangan Anies Cak Imin (Amin) bermaksud untuk sowan dan memohon doa restu pada seluruh kiai dan bu nyai di Jember maupun Jawa Timur.

“Kami sowan, mohon doa dan dukungan untuk maju dalam pilpres 2024 mendatang. Karena saya lihat, di Jember ini, PKB mendulang suara yang cukup tinggi. Jadi kami optimistis pasangan dwi tunggal Amin ini bisa menang di Jember bahkan Jawa Timur,” ujar Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, saat memberikan sambutan.

Dirinya berujar, pasangan Amin merupakan dwi tunggal yang berjodoh dalam waktu singkat dan tak bisa dipisahkan.

“Ini terjadi begitu cepat. Berdasarkan hasil diskusi singkat dan cepat, DPP PKB memutuskan tahun 2024 turut ambil bagian dengan membentuk koalisi perubahan dengan Amin sebagai pasangan capres cawapres,” jelasnya.

Cak Imin juga menyampaikan, PKB harus bisa menang mutlak di Jember dan Jawa Timur. “Kalau bisa, kita raup suara mutlak, bahkan dari eksekutif kalau bisa juga harus dari PKB,” tuturnya.

Ia menuturkan, ingin lebih lama lagi berada di Jember dan bercengkerama bersama para ulama dan seluruh masyarakat.

“Kalau naik helikopter, harusnya saya bisa lebih lama di sini, tapi kami naik mobil dan harus membagi waktu. Kalau inginnya ya lama-lama di sini,” paparnya, sembari bergurau dengan tamu undangan.

Sementara itu, kedatangan pasangan Amin di Jember disambut baik oleh Pengasuh Ponpes Nuris, KH Muhyiddin Abdus Somad yang juga Rois Syuriah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember.

“Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan pasangan capres cawapres, Pak Anies dan Gus Imin. Terima kasih untuk para kiai, ustad, ulama, bu nyai dan seluruh tamu yang hadir. Semoga calon kita dimenangkan oleh Allah tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Diketahui, usai mengunjungi Ponpes Nuris di Jember, pasangan Amin langsung beranjak menuju makam Sunan Maulana Malik Ibrahim yang berada di Gresik, Jawa Timur. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya