SUARA INDONESIA JEMBER

FHTK Siap ‘Ngajikan’ Anggota DPRD Jember Agar Hatinya Terbuka

Wildan Mukhlishah Sy - 16 February 2023 | 20:02 - Dibaca 919 kali
Peristiwa Daerah FHTK Siap ‘Ngajikan’ Anggota DPRD Jember Agar Hatinya Terbuka
Pengurus FHTK saat mendatangi kantor DPRD Jember. Foto: suaraindonesia.co.id

JEMBER – Sejumlah pengurus Forum Honorer Tenaga Kesehatan Jember (FHTK) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember, Kamis (16/2/2023).

Mereka datang untuk menindaklanjuti, surat permohonan yang dilayangkan kepada Ketua DPRD dan Anggota Komisi D Kabupaten Jember perihal permohonan hearing terkait nasib honorer nakes.

“Kita bermaksud, menindak lanjuti balasan surat yang di kirimkan hari senin. Sejauh mana surat permohonan kami diproses, kami datang ke DPRD Jember untuk mengajak hearing ketua DPRD dan komisi D,” papar Ketua FHTK Rendra menyampaikan.

Rendra menilai, sampai saat ini para wakil rakyat masih terkesan kaku dan kurang terbuka kepada para honorer tenaga kesehatan (Nakes) karena sudah tiga hari bersurat tidak juga ada balasan dan kepastian.

"Kami juga rakyat, DPRD komisi D jangan terkesan jual mahal. Kami sudah bersurat sesuai prosedur masih kaku. Anda wakil rakyat sebentar lagi ada pesta demokrasi pemilihan dan kalian tetap terkesan jual mahal," ungkapnya. 

Dengan lantang Redra mengaku kecewa, karena saat bermaksud menemui wakil rakyat, tidak ada satupun yang bisa dia temui.

“Dengan tidak kepastian surat kami sangat kecewa datang ke sini jauh - jauh dari Jombang, Sukowono dan lainnya. Ingin memperjuangkan nasib Nakes,” sebutnya.

"Sehingga tidak ada dusta di antara kita lebih baik duduk bareng di hearing, kalau kucing - kucingan seperti ini kecewa. Terakhir hari Senin saya akan selameti dan kami ngajikan khusus anggota DPRD Komisi D agar bisa terbuka hatinya," tegasnya. 

Jika dalam satu minggu kedepan tetap tidak ada balasan dan tanggapan, FHTK akan menggelar do’a bersama di DPRD Jember.

"Jika tetap tidak ditemui, kami siap lakukan aksi. Kalau perlu mogok kerja bersama ribuan Nakes yang tersebar di 42 kecamatan,” uncamnya.

Sementara salah seorang staf penerimaan surat Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Jember Hermin, membenarkan kalau surat masih dalam proses.

“Sesuai SOPnya setelah masuk ke sini, kita ajukan ke pimpinan sesuai bidangnya. Semua surat pasti sampai ke bagiannnya. Kita sudah berupaya menyampaikan surat yang datang,” akui dia.

Pihaknya memastikan, bahwa surat balasan akan disampaikan kepada pengirim kalau sudah selesai. 

Kendati begitu, dirinya tidak menjamin bahwa surat balasan dari Dewan akan cepat, karena masih banyak agenda yang juga belum diselesaikan,

“Kami pasti akan menghubungi si pemohon lewat nomor yang tertera di dalam surat,” tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya