SUARA INDONESIA JEMBER

Tingkatkan Keandalan Jalur Kereta, PT KAI Daop 9 Jember Perbaiki Rel di Perlintasan Sebidang

Ambang Hari Laksono - 10 July 2022 | 14:07 - Dibaca 1.48k kali
Peristiwa Daerah Tingkatkan Keandalan Jalur Kereta, PT KAI Daop 9 Jember Perbaiki Rel di Perlintasan Sebidang
Lokasi JPL 183 Kalisat yang akan dilakukan perbaikan Senin dan Selasa mendatang. (Foto : PT. KAI Daop 9 Jember)

JEMBER — Setelah melaksanakan perbaikan geometri jalur rel kereta api di perlintasan sebidang Desa Jubung, Sukorambi, beberapa waktu lalu, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember terus meningkatan keandalan jalur salah satunya di Perlintasan Sebidang.

Pelaksana Harian Manager Humas PT. KAI Daop 9 Jember, Tohari mengungkapkan jika dalam waktu dekat ini pihaknya akan terus meningkatkan perawatan pada jalur rel kereta api sesuai dengan yang telah disusun di dalam program kerja.

“Senin tanggal 11 Juli dan Selasa tanggal 12 Juli mendatang akan dilakukan proses meningkatan keandalan jalur rel yang berada di JPL 183 Desa Kalisat, selanjutnya pada hari Rabu dan Kamis 13-14 Juli perbaikan dilakukan di JPL 30, Desa Garahan,” ungkapnya melalui press rilis, Sabtu (09/07/2022).

Proses meningkatan jalur itu meliputi pembongkaran aspal yang berada di sekitar rel kereta, perbaikan geometri jalur dan selanjutnya rel akan ditimbun dengan batu kricak.

Tohari membeberkan jika pekerjaan tersebut akan dilaksanakan selepas pukul 19.00 WIB dengan melakukan proses buka tutup jalan. Usai pekerjaan perawatan selesai, jalur yang tadinya ditimbun oleh batu kricak akan kembali diaspal.

“Proses pengaspalan akan kami lakukan kembali setelah 3 atau 4 hari pasca pergantian rel, bantalan dan batu kricak. Hal ini agar kondisi jalur benar-benar stabil, sehingga aman dan nyaman saat dilalui kereta api,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, “Selama proses tersebut, kami mengimbau pada para pengguna jalan yang melintas di lokasi untuk selalu hati-hati dan waspada, karena mungkin masih ada material jalur yang belum tertutup aspal,” pungkasnya. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya