SUARA INDONESIA
Banner

Ribuan Emak-emak di Jember Flash Mob Saat Opening Porprov Jatim ke-VII

JEMBER- Sebanyak 1.500 ibu-ibu di Kabupaten Jember, melakukan flash mob dalam acara opening ceremony Pekan Olahraha Provinsi Jawa Timur (Poprov Jatim) ke-VII Tahun 2022, Sabtu (25/6/2022).

Mereka merupakan kolaborasi antara Pesatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi), tim penggerak PKK, ibu Camat, Darmawanita, ibu kader, ibu rumah tangga dan pegawai rumah sakit se-Kabupaten Jember.

Dalam kegiatan yang digelar di Stadion Jember Sport Garden (JSG) tersebut, para ibu-ibu juga membuat konfigurasi "Optimis Jatim Bangkit", dengan diiringi musik yang diaransemen langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan Ibu Bupati Jember Kasih Fajarini.

Bupati dan Ibu Bupati Jember bahkan, juga turut berpartisipasi dengan menyakikan lagu berbahasa madura berjudul "Watu Ulo".

"Sajian yang sangat luar biasa dari Kabupaten Jember," ungkap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat memberikan sambutan.

Khofifah menilai, Porprov Jatim tak hanya menciptakan sportivitas para atlet, namun juga mampu membangun semangat keberagaman dan meningkatkan toleransi antara masyarakat yang berbeda agama, ras dan suku.

"Olahraga mampu memperkuat persatuan dan kesatuan, serta sportivitas," lanjutnya.

Sekedar diinformasikan, sebanyak 47 cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam Poprov Jatim 2022, yang diikuti oleh 38 kontingen dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.



Apa Reaksi Anda?