SUARA INDONESIA
Banner

Disparbud Jember Upayakan Pelayanan Wisata Maksimal Selama Porprov jatim 2022

JEMBER- Berbagai upaya dilakukan oleh seluruh jajaran OPD yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, dalam menghadi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

Salah satunya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember, yang akan berusaha untuk memberikan pelayanan wisata secara maksimal kepada seluruh atlet dan official, serta wisatawan pada sejumlah lokasi wisata di dekat venue yang menjadi tempat pertandingan.

Kepala Disparbud Jember Harry Agustriono menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan pembenahan dan perawatan di sejumlah tempat wisata yang berada di bawah naungan Pemkab Jember.

“Tentunya akan kami optimlkan pelayanan kepada seluruh atlet dan official, serta wisatawan yang hadir dalam ajang tersebut,” ungkapnya, saat diwawancarai setelah Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi B DPRD Jember, Rabu (18/5/2022).

Tak hanya itu, dirinya mengaku siap untuk melakukan kerjasama dengan sejumlah pengusaha hotel-hotel dan penginapan yang ada di Kabupaten Jember, terlebih yang berada dekat dengan lokasi perlombaan.

Menurutnya, Porprov menjadi salah satu ajang promosi untuk mengenalkan potensi Jember kepada masyakat luas dan membuat mereka tertarik berkunjung.

Sehingga, diharapkan hal tersebut dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jember.

“Ini juga menjadi ajang promosi bagi Jember, untuk menunjukkan setiap potensi terutama wisata yang dimiliki, agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat,” paparnya.

Harry menambahkan, papan informasi dan promosi mengenai potensi-potensi akan diletakkan di sejumlah tempat wisata, sehingga pengunjung dapat memilih destinasi yang ingin dikunjungi selama berada di Kabupaten Jember.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Jember Siswono mengatakan, Jember harus mampu menunjukkan kesiapan dan kelayakannya untuk menjadi tuan rumah pada gelaran Porprov yang telah tertunda, karena faktor pandemi Covid-19.

“Harus memberikan pelayanan yang maksimal, tunjukkan kalau kita ini memang siap dan layak menjadi tuan rumah,” katanya.

Dirinya juga menyarankan agar Disparbud Jember, dapat menyajikan konsep yang matang terkait pengembangan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Jember.


Apa Reaksi Anda?