SUARA INDONESIA
Banner

Ada 15 Venue Jember Yang Akan Dipakai Selama Porprov Jatim 2022

JEMBER-Sebanyak lima belas venue yang ada di Kabupaten Jember telah dipersiapkan untuk digunakan di ajang Pekan Olahraga Provisi (Porprov) Jawa Timur 2022, yang rencananya akan dilangsungkan pada, Sabtu (25/6/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun oleh suaraindonesia.co.id, sejumlah venue yang akan dipakai antara lain, Jember Sport Garden (JSG), GOR Garuda, GOR Kaliwate, Resi Gudang Disperindag Jember, GOR SMPN 7, GOR Indoraya, GOR rgopuro dan Balai Serba Guna Jember.

Selanjutnya, Aula PTPN XII, Bandara Notohadinegoro, GOR PKPSO, Rembangan, Batalyon Infanteri 509/Raider Kostard, Gedung Juang 45 dan Kolam Renang Kebon Agung, dengan kapasitas penonton yang cukup bervariasi, mulai 50 hingga 20.000 penonton.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Murdiyanto mengatakan, 15 venue tersebut akan ditempati untuk pertandingan dari 18 cabang olahraga (Cabor) selama Porprov Jatim.

Untuk itu, saat ini pihaknya secara intens melakukan peninjauan gun melihat persiapan pada venue yang menjadi lokasi pertandingan. Termasuk memperhatikan tempat parkir dan perkiraan jumlah pengunjung. 

“Kita tinjau semua persiapannya, karena memang harus dipastikan layak untuk digunakan,” ungkapnya saat diwawancarai oleh sejumlah media di ruang kerjanya, Kamis (19/5/2022).

Dirinya menilai, hampir seluruh venue telah berada pada kondisi siap untuk digunakan. Namun beberapa di antaranya masih perlu adanya pembenahan, termasuk stadion JSG yang akan menjadi tempat opening ceremony.

“Masih menunggu lintasan atletik, karena bahannya dikirim dari luar negeri,” ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya secara optimis menargetkan seluruh venue dapat selesai pada akhir Mei 2022 mendatang.

Selain itu, Dispora juga terus melakukan koordinasi dengan OPD lain dalam persiapan tersebut.

“Insyallah bisa selesai akhir Mei nanti semuanya,” tutupnya.


Apa Reaksi Anda?