SUARA INDONESIA
Banner

Dinas Cipta Karya Optimis Persiapan Venue Selesai Tepat Waktu

JEMBER- Dinas Cipta Karya Jember menegaskan, pihaknya optimis bahwa persiapan venue yang akan digunakan untuk event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 dapat selesai tepat waktu.

Kepala Dinas Cipta Karya Jember Rahman Anda, menyebut saat ini pengerjaan fisik venue memang terbilang cukup lambat dan masih jauh dari final.

Meski demikian, pihaknya akan melakukan upaya dengan mengawal dan mengevaluasi progres yang telah dilaksanakan oleh penyedia.

"Insyaallah kami upayakan, dengan jangka waktu yang kami berikan kepada rekanan, paling tidak pertengahan Juni itu sudah selesai," ujarnya, saat melakukan sidak pada sejumlah venue yang akan dijadikan lokasi Porprov 2022, Selasa (17/5/2022).

Dirinya juga meminta kapada tim teknis, untuk memantau dan melakukan rapat evaluasi secara berkala.

Sekedar diketahui, capaian target pengerjaan fisik enam venue tersebut masih berada pada angka 17 hingga 70 persen.

Diantaranya, Stadion Notohadinegoro 35 persen, Gor PKPSO 35 persen, Gor Argopuro 70 persen, sementara untuk Lapangan Tenis Kaliwates masih 17 persen.

"Kami akan minta para rekanan untuk mempercepat pengerjaannya," tuturnya.

Rahman menyebutkan, dari beberapa kendala yang dialami oleh rekanan, salah satunya adalah masih menunggu ketersediaan alat dan bahan, yang pengirimannya dilakukan dari luar negeri.

"Ya ini, insyaallah minggu depan alat dan bahannya sebagian sudah datang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni meminta, setidaknya persiapan tersebut telah terselesaikan pada H-10 pelaksanaan Porprov yang akan digelar pada, Sabtu (25/5/2022).

"Pelaksanaannya kan tanggal 25 Juni, paling tidak sepuluh hari sebelum itu sudah bisa selesai," ungkapnya.

Tabroni menyebut, Jember harus mampu memberikan suatu bentuk penyelenggaraan semaksimal mungkin dan menunjukkan kesiapan sebagai tuan rumah Porprov.

"Itu ditunjukkan dengan semuanya, sarana dan prasarana harus disiapkan. Kita ingin, semua peserta yang hadir di Porprov merasa senang dengan apa yang kita hadirkan," tandasnya.


Apa Reaksi Anda?