SUARA INDONESIA JEMBER

Nurul Hayat Kembali Berikan Bantuan Bedah Rumah Bagi Warga Kurang Mampu

Redaksi - 24 March 2022 | 18:03 - Dibaca 1.31k kali
Peristiwa Daerah Nurul Hayat Kembali Berikan Bantuan Bedah Rumah Bagi Warga Kurang Mampu
Program bedah rumah kepada warga kurang mampu oleh Nurul Hayat Jember. Foto: Syakur/suaraindonesia.co.id
JEMBER - Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat, kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada warga yang kurang mampu, di Desa Sumber Lesung, Kecamatan Ledokombo, Jember Kamis siang (24/3/2022).

Branch Manager Nurul Hayat Jember Abdul Latif mengatakan, acara bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu, merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan.

"Kami dari Nurul Hayat, memang setiap bulan ada program bedah rumah, bagi masyarakat yang kurang mampu," ungkapnya kepada suaraindonesia.co.id.

Dirinya mengungkapkan, penerima bantuan bedah rumah, merupakan yang benar-benar tidak mampu dan layak untuk diberikan bantuan.

Menurutnya rumah tersebut ditempati oleh anak yatim yang terdiri dari empat orang di dalamnya.

Latif menilai, kondisi rumah tersebut layak untuk mendapatkan bantuan. Karena dindingnya mulai rapuh, sementara genteng rumah berlubang, sehingga mengalami bocor saat musim hujan.

"Dilihat dari fisik rumahnya dindingnya sudah mulai rapuh dan gentengnya sudah banyak yang bocor ketika hujan berlangsung," tuturnya.

Dirinya berharap, seluruh pihak di Jember dan sekitarnya, ikut bergotong royong dalam memberikan dukungan kepada yang membutuhkan, baik secara materi maupun tenaga.

"Alhamdulillah pada hari ini banyak masyarakat yang membantu pelaksanaan pembangunan di lokasi bedah rumah tersebut," katanya.

Sementara itu, pemilik rumah yang menerima bantuan, Amninah mengungkapkan, sangat bangga dengan adanya program yang dilaksanakan oleh Nurul Hayat.

Dirinya merasa sangat terbantu dalam memperbaiki rumahnya yang sudah mulai rapuh dan bocor ketika hujan berlangsung.

"Terimakasih Nurul Hayat, semoga bantuan bedah rumah ini, bisa bermanfaat bagi saya dan keluarga saya," tandasnya. (Syakur/Will)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya