SUARA INDONESIA JEMBER

Gubernur Jatim Minta Warga Jember Waspada La Nina

Redaksi - 10 January 2022 | 20:01 - Dibaca 852 kali
Peristiwa Daerah Gubernur Jatim Minta Warga Jember Waspada La Nina
Gubernur Jawa Timur Khafifah Indar Parawansa Didampingi Bupati Jember Saat Meninjau Lokasi Banjir Di Perumahan Bumi Mangli Permai (Foto: Suara Indonesia)
JEMBER-Gubernuh Jawa Timur Khafifah Indar Parawansa menegaskan untuk tetap waspada terutama dengan adanya fenomena La Nina yang telah disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernun Khafifah saat melakukan kunjungan ke lokasi banjir bandang di perumahan Bumi Mangli Permai (BMP) Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates Jember, Senin (10/01/2022).

"Ini harus terus kita lakukan kewaspadaan bersama, bahwa warning dari BMKG saat ini memang kita harus melakukan kewaspadaan dari fenomena La Nina diikuti Hidrometeorologi ini," tegasnya.

Dirinya menambahkan bahwa fenomena La Nina yang diikuti Hidrometeorologi ini bisa berbentuk angin puting beliung, tanah longsor juga banjir bandang seperti yang telah menerjang perumahan BMP saat ini.

Selain itu orang nomer satu di Jawa Timur tersebut juga mengingatkan bahwa fenomen La Nina ini kemungkinan akan tetap berlangsung sampai beberapa bulan kedepan.

"Fenomena La Nina ini mungkin bisa sampai maret mengikuti hidrometeorologi. Maka memberikan satu energi kita. Mungkin jangan buang sampah ke gorong-gorong ini sih," ujarnya.

Sementara itu, dilansir dari laman www.bmkg.go.id fenomena La-Nina ini disebabkan suhu permukaan laut di Samudra Pasifik bagian tengah dan timur telah melewati nilai anomali ambang batas La-Nina, dan berpotensi untuk terus berkembang. Kondisi ini pun diperkirakan akan berlangsung hingga bulan Februari mendatang. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya