SUARA INDONESIA
Banner

Kakak Beradik di Jember Tercebur di Laut Saat Mancing

JEMBER- Syeh Mula Chela (33) dan adiknya Haidar Ali (15) yang merupakan warga Dusun Krajan, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, mengalami peristiwa naas saat memancing di Pantai Teluk Love Payangan, Sumberejo, Kamis (7/10/2021).

Berdasarkan informasi yang didapatkan di lapangan, korban berangkat dari rumahnya untuk memancing bersama dengan temannya M. Sodik (34). Saat mereka asik memancing, sang adik terpeleset dan tercebur ke laut. Mengetahui hal itu Syeh Mula berusaha untuk menolong, namun naas dirinya malah ikut terseret oleh arus ombak.

Sodik kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar dengan berteriak dan didengar oleh Herman dan Sarito, yang kebetulan berada di dekat lokasi. Dari upaya yang dilakukan korban berhasil ditolong, namun Syeh Mula tidak berhasil diselamatkan dan meninggal di tempat.

“Kami dengar teriakan pemancing minta tolong. Kami sudah berusaha menyelamatkan dengan menggunakan tali tambang, namun hanya satu yang selamat. Sementara satunya meninggal,” terang Herman.

Menurut Herman, beberapa hari terakhir ombak di wilayah pantai selatan memang cukup tinggi. Terlebih lokasi yang dijadikan tempat memancing oleh korban memiliki tebing yang cukup curam.

“Kemungkinan keduanya itu memancing terlalu ke penggir. Ombak di pantai selatan akhir-akir ini memang tinggi,” lanjut Herman.

Hal serupa juga disampaikan oleh warga lainnya Agus, dirinya menduga korban belum mengetahu spot memancing yang biasanya digunakan. Selain itu, tidak bisa meprediksi waktu kedatangan ombak. Dirinya mengingatkan agar masyarakat yang berniat untuk memancing di Pantai Payangan, sebelumnya meminta arahan kepada warga sekitar, sehingga mampu menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Lebih baik kalau mau mancing disini, minta arahan dulu ke warga setempat. Nanti pasti diberi tahu lokasi yang aman,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ambulu AKP Sudaryanto saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan laut yang menewaskan satu orang pemancing. Saat ini petugas juga sedang melakukan olah TKP dan meghubungi keluarga korban.

“Kami masih melakukan olah TKP dan menghubungi keluarga korban,” tandasnya.

Apa Reaksi Anda?