SUARA INDONESIA JEMBER

Tumpukan Sampah Mulai Kikis Keindahan Pantai Pancer Puger

- 03 February 2021 | 16:02 - Dibaca 2.20k kali

JEMBER- Tumpukan sampah yang semakin banyak dan meluas mulai mengganggu keindahan pantai Pancer yang ada di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Tumpukan sampah tersebut sebelumnya disebabkan karena masih terdapat warga yang membuang sampah di sepanjang aliran sungai Bedadung dan sungai Besini.

Petugas Pengelola Wisata Pantai Pancer Puger Fahmi menjelaskan, material sampah yang menumpuk didominasi oleh sampah bambu dan sampah plastik.

 “Kalau sampahnya yang banyak adalah sampah-sampah bambu dan plastik, tapi memang lebih banyak lagi sampah pelastik,” jelasnya.

Dirinya berharap agara masyarakat kembali meningkatkan kesadaran untuk tidak lagi membuang sampah di aliran sungai, menurutnya hal tersebut akan membawa dampak yang buruk bagi lingkungan sekitar.

“Minta tolong kepada masyarakat agar meningkatkan kesabaran, biar tidak buang smapah di aliran sungai. Tidak hanya menganggu lingkungan tapi nanti kan muaranya kesini, jadi akan merusak keindahan pantai sini juga,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan oleh wartawan suaraindonesia.co.id, penumpukan sampah di Pantai Pancer Puger semakin meningkat selama musim penghujan. (NW)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya