SUARA INDONESIA JEMBER

Sah, Hendy-Gus Firjaun Segera Jabat Bupati dan Wakil Bupati Jember

- 22 January 2021 | 16:01 - Dibaca 1.15k kali
Peristiwa Daerah Sah, Hendy-Gus Firjaun Segera Jabat Bupati dan Wakil Bupati Jember
Foto: Haji Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman, saat diwawancarai oleh awak media di Hotel Aston.

JEMBER- Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman dipastikan akan segera menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember. 

Hal ini menyusul hasil rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember di Hotel Aston, Jum'at (22/1/2021). 

"Jadi pada hari ini, kami menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pemilihan serentak tahun 2020. Alhamdulillah berjalan lancar, yakni pasangan Haji Hendy Siswanto dan Gus Fijaun," jelas Ketua KPU Jember Muhammad Syai'in. 

Pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun diperkirakan akan mulai menjabat pada tanggal 18 Februari 2021, yakni setelah masa jabatan Bupati Faidah dan Wakil Bupati KH. Abdul Muqiet Arif berkahir pada 17 Februari 2021. 

Sementara itu, anggota KPU Provinsi Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro mengaku terkesan, dengan pelaksanaan Pilkada yang dilakukan oleh KPU Jember. 

"Saya sangat terkesan dan bangga dengan pelaksanaan Pilkada yang dilakukan oleh KPU Jember. Selain jumlah partisipan yang meningkat, juga tidak ada kluster baru kasus Covid-19," ucapnya. 

Menurutnya hal ini menjawab kekhawatiran dan ketakutan masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya di Pilkada 2020. 

"Saya rasa ini dapat menjawab kekhawatiran dan ketakutan masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya di Pilkada kemarin," jelasnya. 

Berdasarkan informasi yang diterima, pasangan calon nomor urut 02 tersebut berhasil unggul pada Pilkada Jember dengan perolehan suara 489.794. Selanjutnya disusul oleh Faidah-Vian dengan jumlah suara 328.729 dan pasangan Salam-Ifan sebanyak 232.648 suara. (Wildan)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya