SUARA INDONESIA
Banner

Jadi Juara dan Bawa Pulang Medali Emas, Tim Sepak Bola Jember Catatkan Rekor Gemilang

LUMAJANG — Medali emas akhir nya diraih oleh tim Sepak Bola Putra Kabupaten Jember dalam ajang Porprov Jatim Ke-VII yang digelar di Stadion Semeru Lumajang, Sabtu (02/07/2022) malam.

Dalam laga final yang dipenuhi oleh ribuan supporter itu, tim Kabupaten Jember berhasil melibas Kabupaten Pasuruan dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal pada masa injury time babak kedua.

Pertandingan yang dimulai pukul 19.00 WIB itu sempat terhenti cukup lama pada sekitar menit ke-36 akibat ulah supporter Kabupaten Jember yang memaksa masuk ke tepi lapangan melalui pintu stadion sebelah timur.

Setelah petugas keamanan berhasil membereskan masalah tersebut, laga kembali dilanjutkan dengan tensi permainan yang sangat tinggi.

Pada babak pertama sejatinya tim Kabupaten Jember mampu mengimbangi tempo yang dimainkan oleh Kabupaten Pasuruan sehingga jual beli serangan saling terjadi di kedua kubu, meski pada akhirnya, 45 menit pertama harus ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, tim Pasuruan yang dinahkodai oleh legenda Persebaya, Subangkit semakin meningkatkan penguasaan bola dan intensitas serangan pada tim Jember.

Serangan bertubi-tubi diberikan oleh Pasuruan kepada Jember dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dan permainan cepat dari pemain sayap mereka.

Namun penampilan cemerlang dari penjaga gawang tim Jember, Taufik, justru membuat Pasuruan semakin kesulitan untuk menjebol gawang Jember.

Kiper milik Kabupaten Jember yang awalnya hanya merupakan kiper cadangan itu memang memiliki catatan gemilang tatkala mengawal gawang Jember.

Rekornya adalah, Taufik tidak pernah sekalipun kebobolan gol selama laga Porprov Jatim 2022 berlangsung.

Meski terus mendapatkan tekanan dari lawan, tim Jember juga terus mencoba untuk keluar dari zona pertahanan mereka dan melakukan serangan balik cepat untuk menciptakan peluang.

Hal itu berbuah manis saat masuk pada tambahan waktu di babak kedua tepatnya di menit 90+2, dribling matang yang dilakukan oleh pemain nomor punggung 9, Aziz mampu melewati Pemain Pasuruan dan memberikan umpan kepada Richard yang memantulkan bola kepada rekannya kemudian ditembakkan ke arah gawang Pasuruan dan berbuah gol.

Kapten kesebelasan Jember yang memiliki nama lengkap Richard Arbed Anderson itu mampu menjadi pahlawan bagi tim nya usai dirinya mencetak gol krusial pada laga final penuh tekanan itu.

Atas hasil tersebut, Kabupaten Jember berhasil menjadi Juara dan merengkuh medali emas cabor sepak bola putra. Disusul oleh Kabupaten Pasuruan yang memperoleh medali perak dan Kota Surabaya yang meraih medali Perunggu usai mengalahkan Kabupaten Malang pada laga sebelumnya. [amb/si]

Apa Reaksi Anda?