SUARA INDONESIA JEMBER

Pawai Mobil Hias Jadi Penutup Rangkaian HUT RI ke-78 di Kabupaten Jember

Ambang Hari Laksono - 29 September 2023 | 19:09 - Dibaca 4.32k kali
Hiburan Pawai Mobil Hias Jadi Penutup Rangkaian HUT RI ke-78 di Kabupaten Jember
Peserta pawai mobil hias dari Kecamatan Semboro, Jember, Jawa Timur. (Foto: Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke 78 Republik Indonesia dilaksanakan selama dua bulan oleh Pemkab Jember, mulai awal Agustus hingga September 2023. Karnaval mobil hias menjadi kegiatan penutup semarak Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Jember, Jumat (29/09/2023).

Karnaval mobil hias ini merupakan hasil kolaborasi Pemkab Jember dengan Kantor Bea Cukai Jember, yang menampilkan berbagai potensi yang dimiliki masing-masing kecamatan.

Sekdakab Jember, Hadi Sasmito usai melepas para peserta karnaval mobil hias menyampaikan, tema besar yang diusung pada karnaval kali ini ialah Kemajuan Jember Hari Ini.

“Seluruh peserta Karnaval Mobil Hias menampilkan beragam potensi yang dimiliki Kabupaten Jember, ada potensi budaya, kesenian, produk unggulan, hasil bumi, dan masih banyak lagi,” ujar Hadi Sasmito.

Karnaval ini diikuti 95 mobil hias, dari pemerintah kecamatan, instansi pemerintah, lembaga pendidikan hingga swasta.

Seperti mobil hias Kecamatan Arjasa menampilkan miniatur gudang tembakau. Mobil hias Kecamatan Puger menampilkan budaya Sadeng. Mobil hias Kecamatan Mumbulsari menampilkan replika kambing raksasa yang merupakan daerah dengan potensi peternakan domba.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan rangkaian acara dalam menyemarakkan HUT ke 78 RI selama dua bulan menjadi ikhtiarnya untuk menggairahkan kembali perekonomian warganya.

“Rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke 78 RI ini berjalan selama dua bulan, saya berharap acara ini semua dapat menjadi berkah bagi perekonomian warga Jember,” ujar Bupati Hendy. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya