SUARA INDONESIA JEMBER

Tips Mengahabiskan Akhir Pekan Dengan Keluarga

Redaksi - 12 March 2022 | 09:03 - Dibaca 109 kali
Hiburan Tips Mengahabiskan Akhir Pekan Dengan Keluarga
Ilustrasi (Foto: Freepik)
JEMBER- Akhir pekan menjadi waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, mulai dari para pelajar, guru, pekerja, karyawan hingga bos-bos perusahaan. Hal tersebut dikarenakan weekand adalah waktu libur yang bisa digunakan untuk bersantai di rumah ataupun di tempat umum, setelah menghabiskan tenaga dan energi selama sepekan penuh.

Libur singkat di akhir pekan bisa digunakan untuk mengembalikan energi yang telah terkuras habis saat hari-hari kerja atau pun sekolah. Berbagai kegiatan bermanfaat bisa dilakukan untuk mengisi satu hari tersebut bersama keluarga, teman maupun sendirian.

Dikutip dari laman Traveloka Explore ada beberapa ide juga tips yang bisa dilakukan untuk mengisi weekand agar lebih produktif dan tentunya dapat menyegarkan kembali pikiran-pikiran yang sedang kusut, sehingga saat awal minggu tiba, jiwa dan raga telah fresh dan siap untuk dibawa bekerja dan belajar lagi.

1. Berkebun Bersama Keluarga

Kegiatan berkebun bisa dilakukan saat akhir pekan dengan seluruh anggota keluarga. Tak perlu muluk-muluk, kegiatan bisa dimulai dari halaman belakang rumah dengan menanam sayur-sayuran yang mudah tumbuh. Selain memberikan keseruan kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan keakraban antar anggota keluarga dan saat masa panen tiba, sayur-sayuran tersebut bisa dimasak dan dinikmati bersama pula.

2. Bermain Bersama Keluarga

Selain berkebun, bermain saat akhir pekan juga bisa menjadi alternatif lain untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ketika weekand. Ada banyak pilihan permainan yang bisa dimainkan bersama keluarga, seperti monopoli, kartu, petak umpet dan lain sebagainya. 

3. Lomba Membersikan Kamar Bersama Anggota Keluarga

Sama halnya dengan membuat permainan, kegiatan bersih-bersih juga bisa dijadikan permainan bahkan perlombaan antar anggota keluarga. Hal tersebut tentu memberikan dampak positif bagi setiap orang, karena mereka melakukannya dengan alasan bersenang-senang. Meski begitu, kegiatan sederhana itu tentu membantu mengurangi beban pembantu rumah tangga, walah hanya sehari.

4. Jalan-jalan Santai di Sekitar Rumah

Bosan di rumah saat weekand, tapi enggan berwisata di tempat yang jauh, maka jalan-jalan santai di sekitar rumah bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Kegiatan tersebut bisa dilakukan di pagi hari saat udara masih sejuk, bersama keluarga ataupun hanya sendirian. Melihat aktifitas orang-orang juga keadaaan sekitar bisa menjadi hiburan tersendiri, apalagi jika diselingi dengan obrolan ringan dengan para tetangga.

Agar tidak bosan, kegiatan-kegiatan tersebut tentu bisa dilakulan secara bergantian dan bervariatif setiap minggunya, sesuai dengan rencana dan keinginan masing-masing keluarga. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya