SUARA INDONESIA JEMBER

Memancing, Sarana Relaksasi Lewat Hobi

Redaksi - 19 February 2022 | 19:02 - Dibaca 114 kali
Hiburan Memancing, Sarana Relaksasi Lewat Hobi
Ilustrasi (Foto: Suaraindonesia.co.id)
JEMBER- Relaksasi sangat diperlukan dalam keseharian, agar pikiran serta tubuh kembali fit dan segar, setelah menjalani hari-hari yang penuh tanggung jawab juga tekenan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk relaksasi, salah satunya adalah dengan memancing. 

Dilansir dari Tempo.co memancing tak sekedar hobi untuk kesenanagan semata, akan tetapi juga dapat menjadi sarana relaksasi diri.

Hak tersebut dikarenakan tempat untuk memancing cenderung memiliki udara yang segar dan sangat alami serta jauh dari keramaian.

Tak pelak, keadaan tersebut sangat cocok digunakan untuk menenangkan pikiran juga relaksasi. Bahkan memancing juga dapat menurunkan tekanan darah serta mengurangi kecemasan dan baik digunakan untuk meditasi.

Tidak hanya itu, hobi menancing juga memberikan manfaat pada kesehatan badan, dari mulai saluran pernapasan hingga bagian kardiovaskular. 

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena saat memancing tubuh mendapat asupan vitamin D dengan cukup baik.
  2. Menyehatkan Kardiovaskular, karena memancing dapat membakar 200 kalori per jam.
  3. Menguatkan otot, karena saat memancing tidak hanya dibutuhkan kesabaran yang lebih tapi juga kekuatan otot untuk menarik kail ketika umpan dimakan oleh ikan besar maupun kecil.
  4. Menjadi sumber mendapatakan makanan sehat, karena hasil tangkapan yang berupa ikan dan sejenisnya masih dalam keadaan segar tidak terkontaminasi bahan-bahan pengawet lain. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya