SUARA INDONESIA JEMBER

Inventariskan 15 Aset, PT. KAI Ajak Masyarakat Untuk Selamatkan Aset Negara

Ambang Hari Laksono - 04 August 2022 | 18:08 - Dibaca 2.83k kali
Ekbis Inventariskan 15 Aset, PT. KAI Ajak Masyarakat Untuk Selamatkan Aset Negara
Vice President PT. KAI Daop 9 Jember saat menginventariskan asetnya. (Foto : KAI Daop 9)

JEMBER - Aset PT KAI Daop 9 Jember mulai diinventarisasi. Saat ini, sebanyak 15 aset milik PT KAI telah diterbitkan sertifikat.

Penyerahan 15 sertifikat hak atas tanah atas aset PT KAI Daop 9 Jember diserahkan langsung oleh Kepala Badan Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Jember, Akhyar Tarfi.

Serah terima sertifikat aset PT KAI berlangsung di Kantor PT KAI Daop 9 Jember di Jalan Dahlia No. 2 Jember Lor, Kecamatan Patrang – Jember.

Vice President PT KAI Daop 9 Jember Broer Rizal mengatakan, penyerahan sertifikat tersebut merupakan bagian dari kerjasama antara PT KAI Daop 9 Jember dengan BPN.

 “Sejauh ini BPN Kabupaten Jember telah menerbitkan 15 sertifikat hak pakai kepada PT KAI Daop 9 Jember,” ujarnya.

Rincian 15 sertifikat tersebut merupakan objek di Desa Jambearum Kabupaten Jember sebanyak 9 sertifikat dengan luas 79.861 meter persegi.

Selain itu, aset PT KAI di Desa Curahmalang, Kabupaten Jember telah menerbitkan 6 sertifikat dengan luas total 50.163 meter persegi. Jadi total luas aset PT KAI adalah 12,56 hektar.

“Alhamdulillah BPN Jember telah menyelesaikan total 15 sertifikat dan tidak ada kendala sehingga bisa diselesaikan. Tahun depan ada beberapa aset lain yang belum memiliki sertifikat yang bisa diselesaikan,” kata Broer.

Kepala BPN Jember Akhyar Tarfi mengatakan, karena masih ada aset PT KAI yang belum bersertifikat, kerja sama akan terus dilakukan.

“Kerja sama akan berlanjut di tahun mendatang karena masih ada aset PT KAI Daop 9 Jember yang belum bersertifikat,” pungkasnya. [amb/wil]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya