SUARA INDONESIA JEMBER

PSHT Alumni PP Al Falah Silo Komitmen Turut Serta Berantas Narkoba

Magang - 02 March 2023 | 14:03 - Dibaca 1.23k kali
Komunitas PSHT Alumni PP Al Falah Silo Komitmen Turut Serta Berantas Narkoba
Foto: Istimewa

JEMBER- Para alumni Pondok Pesantren Al-Falah Silo yang tergabung dalam wadah organisasi Pencak Silat SH Terate kecamatan Silo menggelar pertemuan pada kamis, 23 Februari 2023 kemarin di gedung lantai 1 SMP Al-Falah.

Kegiatan yang dikemas silaturahmi tersebut bertujuan untuk menyambung kembali ikatan para santri dengan pondok pesantren. 

Ketua Panitia, Suryanto mengatakan bahwa hal tersebut sudah atas saran dan bimbingan dari Drs. KH. Abdul Muqiet Arief, pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah. Salah satu isu utama yang dibahas adalah merebaknya penggunaan obat-obat terlarang ke pelosok desa hingga ke pondok pesantren.

"Beberapa hari lalu kami dan beberapa dhulur senior SH Terate Silo menghadap Kiai, banyak hal yang kita bahas. Intinya adalah bagaimana para santri (alumni) ini yang juga merupakan warga SH Terate bisa mengawal dan mengantisipasi beredarnya pil jenis terlarang di kecamatan Silo khususnya wilayah selatan" ujar Suryanto.

Sebagai tindak lanjut awal, Suryanto dan rekan-rekannya mengumpulkan sebagian para warga SH Terate alumni pesantren Al-Falah untuk membuat komitmen bersama dalam upaya penanggulangan masuknya narkoba dan obat-obatan terlarang. 

Ketua SH Terate Rayon Karangharjo, Babun Naim mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan secara resmi mendeklarasikan SH Terate Melawan Narkoba. Hal ini diharapkan menjadi insprirasi bagi para dhulur SH Terate, para santri, alumni dan masyarakat umum untuk bersama-sama melawan Narkoba.

"Ini adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya pemerintah dan pihak berwajib, tapi seluruh lapisan masyarakat. Dan para Warga SH Terate alumni  pesantren Al-Falah ingin mengawalinya" jelas Babun.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Silo, Drs. KH. Abdul Muqiet Arief mengapresiasi positif hal tersebut. Ia mengungkapkan betapa kondisi saat ini sangat memprihatinkan dengan maraknya peredaran Narkoba yang bahkan mulai mengancam hingga ke pondok-pondok pesantren. Kepedulian para alumni pesantren, termasuk warga SH Terate tentu sangat diharapkan.

Dalam sebuah komentarnya di media sosial, beliau juga berpesan kepada warga SH Terate untuk tetap memegang erat nilai-nilai pesantren.
"Jadilah pesilat yg santri atau santri pesilat, di paguyuban manapun kalian bergabung," tulisnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya