SUARA INDONESIA JEMBER

Pemuda Pancasila Jember Sambung Silaturrahmi dengan Berbagi Takjil

Wildan Mukhlishah Sy - 15 April 2022 | 20:04 - Dibaca 175 kali
Komunitas Pemuda Pancasila Jember Sambung Silaturrahmi dengan Berbagi Takjil
Kegiatan berbagi takjil, yang oleh Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila Jember, Jumat (15/4/2022). Foto: suaraindonesia.co.id

JEMBER- Organisasi Pemuda Pancasila Cabang Jember, membagikan ratusan bungkus takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Letjen Panjahitan No.74, Kecamatan Sumbersari, Jumat (15/4/2022).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Jember Zamroni Ulfa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang digelar setiap hari Jumat, selama bulan Ramadan.

"Seperti tahun sebelumnya, ini adalah agenda rutin yang selalu kami lakukan selama bulan Ramadan," katanya kepada Suaraindonesia.co.id.

Menurutnya, kegiatan bagi-bagi takjil merupakan salah satu upaya, untuk membantu sesama dan membangun tali silaturrahmi antar anggota.

Hal tersebut dikarenakan, anggota yang hadir tidak hanya dari wilayah Jember kota, namun beberapa kecamatan lainnya, seperti Semboro, Gumukmas, Tempurejo dan beberapa lainnya.

"Ini kan kami bisa menyambung slilaturrahmi, selama kegiatan bagi takjil. Agar lebih solid," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Roni tersebut menambahkan, meski jumlah takjil yang dibagikan tidak seberapa, namun yang perlu ditekankan adalah hikmah dalam kegiatan yang dilakukan.

Dirinya menyebutkan, terdapat setidaknya 300 bungkus lebih takjil yang dibagikan di depan Kantor Sekertariat Pemuda Pancasila Jember.

"Sebelum ada sekertariat, kita bagikan di berbagai titik. Tapi sekarang fokus di sini, agar masyarakat juga tau bahwa ini kantor Pemuda Pancasila," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi PAC lain, untuk senantiasa melakukan kegiatan positif yang bermanfaat, terutama di bulan yang penuh berkah seperti saat ini.

"Semoga dapat menjadi contoh bagi PAC-PAC lain, agar terus melakukan kegiatan yang bermanfaat," tandasnya.

Sekedar diinformasikan, dalam kegiatan tersebut turut hadir anggota dari Srikandi Pemuda Pancasila, yang ikut membagikan takjil bagi pengguna jalan.






» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya