SUARA INDONESIA
Banner

Meriahkan International Women's Day, PT. KAI Bagikan Bunga dan Merchandise Kepada Penumpang Kereta Api

JEMBER — International Women's Day (IWD) merupakan momen penting untuk mengakui pencapaian perempuan tanpa memandang asal, suku, budaya, bahkan pandangan ekonomi atau politik. Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret merupakan perjuangan panjang bagi perempuan pada tahun 1908 saat itu.

Demi menghormati perjuangan para perempuan tersebut dan turut meramaikan IWD, manajemen PT. KAI (Persero) Daop 9 Jember memberikan bingkisan berupa bunga dan souvenir serta merchandise lainnya bertema #BreakTheBias untuk melatih pelanggan di Stasiun Jember.

Tema #BreakTheBias kali ini diketahui memiliki berbagai tujuan, seperti untuk menghentikan bias gender, stereotip, dan diskriminasi gender yang masih marak dan untuk memperkuat kesetaraan bagi anak perempuan itu sendiri.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan nuansa baru kepada pelanggan khususnya wanita yang melakukan perjalanan wisata pada 8 Maret 2022,” ujar Vice President PT KAI Daop 9 Jember Broer Rizal saat dikonfirmasi.

Broer menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan kereta api, tentunya KAI Access sebagai platform pemesanan tiket kereta api serta mensosialisasikan keberadaan KAI PAY sebagai pembayaran saat melakukan transaksi menggunakan Aplikasi KAI Access.

Tidak hanya di Hari Perempuan Internasional, pada 9 Maret 2022, PT KAI Daop 9 Jember juga akan mengadakan acara khusus untuk menarik pelanggan agar tetap menggunakan moda transportasi kereta api dengan agenda musik di stasiun yang akan digelar mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Dimana tanggal tersebut adalah Hari Musik Nasional yang diperingati sebagai hari lahir Pahlawan Nasional WR. Supratman.

Kegiatan ini juga ditandai dengan kuis berhadiah bagi pelanggan yang melakukan perjalanan dengan boarding pass menggunakan KAI Access atau pembayaran dengan KAI PAY.

“Diharapkan penggunaan aplikasi KAI Access akan memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan dan pembatalan tiket dengan aplikasi tersebut, apalagi dengan banyaknya fitur-fitur baru yang disediakan aplikasi KAI Access, termasuk KAI PAY itu sendiri,” pungkas Broer.

Apa Reaksi Anda?