SUARA INDONESIA JEMBER

Ustaz Adi Hidayat: Sikapi Dunia Seperti Bayangan, Tak Usah Dikejar dan Ditangkap

Redaksi - 20 August 2022 | 12:08 - Dibaca 272 kali
Khazanah Ustaz Adi Hidayat: Sikapi Dunia Seperti Bayangan, Tak Usah Dikejar dan Ditangkap
Ustaz Adi Hidayat (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Adi Hidayat Official)
JEMBER- Dunia tidaklah kekal ia akan lenyap saat tiba waktunya. Bahkan bagi orang-orang yang telah lebih dulu wafat tak dapat membawa apa-apa ke liang lahat kecuali kain kafan yang membungkus seluruh badan.

Namun, menurut ustaz Adi Hidayat seringnya manusia terlalu fokus mengejar hal-hal duniawi hingga lupa akan kehidupan abadi setelah mati.

Dirinya menambahkan tak sedikit orang yang menghabiskan separuh umurnya untuk mengejar materi duniawi. Akan tetapi sangat sedikit yang kokoh mencari bekal demi kehidupan di akhirat yang kekal.

"Untuk mencari dunia, antum 24 tahun sekolah, tapi uniknya begitu dapat ditinggal wafat," paparnya dalam kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Kemudian ustaz yang terkenal dengan julukan UAH tersebut mengemukakan kembali apa yang telah diucapkan oleh Imam Ibnu Qayyim, ketika ingin mengambil sikap atas kehidupan dunia, maka hendaklah menyikapinya seperti bayangan.

Dengan menyikapi dunia seperti bayangan, maka sebagai manusia tidak perlu bersusah payah untuk mengejar apalagi menangkapnya karena hal tersebut merupakan pekerjaan yang sia-sia.

Ustaz Adi pun menegaskan untuk berbalik arah menuju akhirat, sehingga bayangan dunia pun akan mengikuti. 

"Berbalik anda maka bayangan akan mengikuti. Maka berbalik menuju akhirat maka dunia akan ikut," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat seroang hamba menjadikan kehidupan baik di akhirat sebagai tujuan, maka keberlangsungan di dunia juga tidak akan hilang atau tertinggal darinya.

"Betapa banyak orang-orang terdahulu bahkan sekarang yang salatnya rajin dan pekerjaannya sukses. Dengan menghafal Al-Qur'an apakah akan mengurangi prestasi dunia? Tidak! Jadi bukan berati kita ngejar akhirat, lalu dunia tertinggal" tandasnya. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya