SUARA INDONESIA JEMBER

Ustaz Adi Hidayat: Dua Hal yang Perlu Dilakukan Istri Salihah

Redaksi - 15 August 2022 | 20:08 - Dibaca 1.35k kali
Khazanah Ustaz Adi Hidayat: Dua Hal yang Perlu Dilakukan Istri Salihah
Ustaz Adi Hidayat (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Adi Hidayat Official)

JEMBER- Menjadi perempuan penghuni surga tentu merupakan cita-cita setiap muslimah termasuk di dalamnya seorang istri. 

Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan ada dua hal yang bisa dilakukan oleh seorang istri agar menjadi ahli surga, bahkan ia bisa memasukinya lewat pintu manapun yang ia pilih.

"Kalau ibu melakukan ini, dijaga sampai meninggal hisabnya," ujarnya dalam kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Hal yang pertama adalah ketaatan kepada suami.

Dirinya menjelaskan, salah satu sifat yang hendaknya dimiliki oleh seorang hamba ialah qonitah yakni kepatuhan yang total kepada Allah.

Jika hal tersebut dibawa pada ranah rumah tangga, terutama bagi seorang istri, perkara ketaatan kepada Allah tersebut kemudian dilakukan dengan cara mentaati suaminya.

"Kalau dibawa ke rumah tangga, kepatuhan kepada Allah dengan cara mentaati suami, sepanjang tidak menyalahi ketentuan Allah," jelasnya.

Ustaz kondang tersebut juga menegaskan bahwa dalam sebuah hadis disebutkan seroang perempuan yang hanya melakukan perkara-perkara wajib seperti salat lima waktu, puasa Ramadan dan ia mentatai suaminya, maka Alllah telah menjanjikan surga untuknya.

Selanjutnya, hal kedua yang bisa membawa seorang istri menuju surga-Nya ialah menjaga aib rumah tangga.

"Istri yang salihah ini dia mampu menutup, menjaga aib rumah tangga, khususnya suaminya, terutama ketika tidak sedang bersamanya" tambahnya.

Ustaz Adi menjelaskan bahwa aib rumah tangga sejatinya selalu ditutup oleh Allah dari penglihatan maupun pendengaran orang luar, selama kedua belah pihak baik suami maupun istri sama-sama menjaga dan tidak membukanya di hadapan orang lain.

"Hai sampai masalah itu selesai atau sekalipun terjadi perpisahan tetap akan ditutup sampai kiamat, terjadi sampai pulang kepada Allah, hisabnya hanya dia dengan Allah," tandasnya. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya