SUARA INDONESIA JEMBER

Aa Gym: Apa Salahnya Disebut Bodoh

Redaksi - 28 May 2022 | 20:05 - Dibaca 121 kali
Khazanah Aa Gym: Apa Salahnya Disebut Bodoh
Aa Gym (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Aagym Official)
JEMBER- Bodoh adalah keadaan saat seseorang mengalami kurangnya pengetahuan terhadap sebuah informasi yang bersifat objektif akan tetapi hal ini berbeda dengan kurangnya tingkat kecerdasan.

Dalam kehidupan sehari-hari sering kali orang merasa malu karena dianggap bodoh oleh orang lain sebab ia tidak mengetahui suatu perkara terkini.

Padahal menurut Aa Gym dianggap bodoh oleh orang lain bukanlah sebuah kesalahan yang memalukan.

Justru dengan adanya kebodohan tersebutlah seseorang akan mau belajar lebih banyak sehingga ia bisa mengerti informasi terkini serta hukum kehidupan, baik yang diajarkan dalam buku pelajaran maupun tidak.

Menurut Aa Gym sebagai manusia harusnya tetap berusaha jujur, begitu pula dalam hal kebodohan. Mengaku bodoh bisa jadi lebih menyelamatkan dari pada berpura-pura pintar.

"Kalau orang jujur itu merdeka hidupnya, apa yang kita takutin? Banyak orang cemas karena gak jujur," ujarnya dalam kanal YouTube Aagym Official.

Dan orang-orang yang merasa marah atau merasa direndahkan saat ada yang mengatakan bahwa dirinya bodoh adalah orang-orang yang berpura-pura pintar.

"Apa salahnya disebut bodoh? Kita sakit hati disebut bodoh karena merasa pintar," tambahnya.

Hal itu menurutnta merupakan fondasi yang sangat buruk bagi kepercayaan diri. 

Dirinya menegaskan jika seseorang terbiasa berpura-pura pintar dengan sendirinya orang tersebut akan selalu hidup dibalik topeng dan sibuk mengurusinya.

Sehingga ia lupa atau tak punya waktu untuk memperbaiki diri agar benar-benar menjadi orang yang berilmu. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya