SUARA INDONESIA JEMBER

Ustaz Adi Hidayat: Dosa yang Cepat Diampuni

Redaksi - 09 May 2022 | 19:05 - Dibaca 150 kali
Khazanah Ustaz Adi Hidayat: Dosa yang Cepat Diampuni
Ustaz Adi Hidayat (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Adi Hidayat Official)
JEMBER- Manusia tempat salah dan khilaf, oleh karenanya tidak pernah terlepas dari dosa baik yang disengaja maupun tidak. 

Meski begitu, Allah SWT sangat mencintai para hamba-Nya. Ia selalu membukakan pintu-pintu ampunan bagi mereka yang memohon ampun kepada-Nya.

Ustaz Adi Hidayat dalam ceramahanya menyebutkan diantara banyaknya dosa yang dilakukan manusia diantaranya ada yang cepat diampuni oleh Allah.

"Diantara dosa yang cepat diampuni oleh Allah adalah dosa orang yang saat dia berzikir sendirian mengalir air matanya," ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa saat itulah dosa-dosa yang ada dipundak manusia berguguran karena ampunan dari Allah SWT.

Tidak hanya itu, mereka yang menangis saat berzikir kepada Allah SWT dalam kesendirian juga termasuk dalam tujuh golongan orang-orang yang akan mendapat naungan di akhirat kelak.

"Tujuh golongan yang di antaranya adalah rojulun, seorang lelaki yang dia berzikir di kesendirian, kemudian mengalir air matanya mengingat Allah SWT," paparnya.

Adapun cara agar bisa berada dalam kondisi tersebut ialah dengan terus mengingat Allah serta kematian yang siap menjemput seketika. 

Menurut ustaz Adi cara tersebut dapat menumbuhkan keikhlasan dalam beribadah, sehingga apa yang dilakukan hanya untuk mendapatkan rida-Nya.

"Itu paling cepat mewujudkan kita ikhlas beribadah kepada Allah SWT," tandasnya. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya