SUARA INDONESIA JEMBER

Aa Gym: Akhlak Menentukan Banyak Keadaan

Redaksi - 06 May 2022 | 20:05 - Dibaca 45 kali
Khazanah Aa Gym: Akhlak Menentukan Banyak Keadaan
Aa Gym (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Aagym Official)
JEMBER- Nabi Muhammad SAW ialah Rasulullah atau utusan Allah SWT di akhir zaman penutup para nabi. Sehingga setelah beliau wafat tidak akan ada lagi nabi maupun rasul. 

Sebagai rasul akhir zaman Nabi Muhammad datang membawa misi dari Allah untuk menyempurnakan akhlak manusia sebagaimana yang telah disebutkan dalam hadis.

"Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan nilai-nilai peradaban (akhlak) masa lampau," HR Baihaqi.

Akhlak sendiri terbagi menjadi dua yakni akhlakul mahmudah atau akhlak terpuji dan akhlakul madzmumah atau akhlak tercela.

Menurut Aa Gym, kedua akhlak tersebut menentukan banyak keadaan diri seseorang, yang baik akhlaknya akan dekat dengan kebahagiaan, sebaliknya jika buruk akhlaknya ia akan mengundang permasalahan-permasalahan.

Dirinya menambahkan, bahwa akhlak ialah kunci dari kebahagian karena ia merupakan alasan mengapa Rasulullah diutus di muka bumi.

"Jadi ini kunci keberhasilan ya akhlak. Kunci keimanan itu akhlak. Kunci keselamatan akhak," ujarnya dalam kanal YouTube Aagym Official.

Seseorang yang berakhlak bisa dipastikan bahwa ia memiliki keimanan yang kokoh, pemahaman yang kuat terhadap ajaran Islam juga rajin dalam beribadah.

"Jadi kalau pingin tau umat Islam yang paling bagus paling benar, gampang, lihat akhlaknya. Rasulullah itu orang yang paling paham Islam, paling kuat imannya, paling hebat ibadahnya dan buktinya ialah yang paling mulia akhlaknya," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya