SUARA INDONESIA JEMBER

Do'a Untuk Menghilangkan Kesusahan Lafaz Beserta Artinya

Redaksi - 15 March 2022 | 13:03 - Dibaca 84 kali
Khazanah Do'a Untuk Menghilangkan Kesusahan Lafaz Beserta Artinya
Ilustrasi Perempuan Berdo'a (Foto: Pinterest)
JEMBER- Kesusahan dalam hidup adalah bagian dari takdir yang telah Allah berikan untuk hamba-Nya. Akan tetapi Dia juga menegaskan dalam firman-Nya, bahwa setiap kesulitann selalu beriringan dengan kemudahan.

"Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan," QS Al-Insyirah 5-6.

Oleh karena itu sabar dan syukur harus selalu dipupuk dalam hati, sehuingga saat kesusahan ataupun kesulitan datang tak langsung mengeluh, namun tetap bersyukur karena yakin dengan janji Allah yang telah tercantum dalam Al-Qur'an.

Selain itu, kemudahan atas kesulitan hidup yang sedang dihadapi, selalu bisa dimintakan kepada Allah, lewat do'a-do'a yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW maupun ulama-ulama zaman dahulu yang terus diwariskan hingga saat ini.

Berikut do'a untuk menghilangkan kesusahan lafaz beserta artinya:

اللهم انى اعوذبك من الهم و الحزن و اعوذبك من العجز و الكسل و اعوذبك من الجبن و البخل و اعوذبك من غلبة الدين و قهر الرجال

Allahumma inni a'udzubika minal-hammi wal-hazn wa a'udzubika minal-'ajzi wal-kasal wa a'udzubuka mina-jubni wal-bukhl wa a'udzubika min galbatid-daynu wa qahrir-rijaal

Artinya: Ya Allah, aku mohon perlindungan-Mu dari pada susah, duka, kelemahan, kemalasan, sifat penakut, kikir, kesukaran-kesukaran karena menanggung hutang dan dari penindasan orang-orang. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya