SUARA INDONESIA JEMBER

Ustaz Hanan Attaki: Ternyata Dosa Itu Ngaruh Dalam Kehidupan Kita

Redaksi - 04 March 2022 | 20:03 - Dibaca 92 kali
Khazanah Ustaz Hanan Attaki: Ternyata Dosa Itu Ngaruh Dalam Kehidupan Kita
Ustaz Hanan Attaki (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Hanan Attaki)
JEMBER- Dosa memberikan pengaruh pada kehidupan dalam berbagai bentuk, seperti hari yang buruk, kejadian tidak diinginkan pun masalah serta musibah yang berdatangan.

Ustaz Hanan Attaki dalam ceramahnya menyebutkan bahwa tidak pernah ada masalah datang kecuali karena dosa-dosa yang mengundang kedatangannya.

"Soalnya tidak muncul masalah kecuali karena dosa. Kenapa? Karena Allah ingin mengampuni dosa hamba-Nya," ujarnya dalam kanal YouTube Setitik Cahaya.

Dirinya menambahkan, musibah maupun permasalahan-permasalah dalam hidup adalah cara Allah menghapus dosa-dosa manusia. Hal tersebut juga merupkan bentuk dari kasih sayang-Nya.

Menurut ustaz Hanan, Allah tidak membalas semua dosa-dosa dengan musibah karena Dia ingin memberikan kesempatan untuk manusia bertaubat kepada-Nya.

"Allah biarin aja dulu, supaya kita punya kesempatan bertaubat. Seandainya dosa kita dibalas terus menerus tapi Allah membalasnya itu, perlahan-lahan dikit, supaya ngasih tahu kita doang, biar kita ngeh gitu, insyaf, " ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, jika Allah sungguh-sungguh ingin menghukum hamba-Nya, maka ketika satu kali manusia salah melihat, Dia akan membalasnya dengan membutakan mata.

Namun, Allah memang maha pengampun, sebagaimana yang disebutkan di dalam Al-Qur'an.

"Dan musibah apapun yang menimpa kamu adalah karena perbuatan tangan kamu sendiri, dan Allah memaafkan banyak (dari kesalahan-kesalahanmu). QS Asy-Syura 30. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya