SUARA INDONESIA JEMBER

Ustaz Hanan Attaki: Allah Nggak Pernah Ninggalin Kita

Redaksi - 03 March 2022 | 19:03 - Dibaca 136 kali
Khazanah Ustaz Hanan Attaki: Allah Nggak Pernah Ninggalin Kita
Ustaz Hanan Attaki (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Hanan Attaki)
JEMBER- Manusia sering kali berbuat dosa, melupakan hakikat sebagai manusia dan hamba Allah SWT. Lalu, setelahnya merasa ditinggalkan juga diabaikan oleh-Nya.

Padahal menurut ustaz Hanan Attaki, Allah tidak pernah meninggalkan hamba-hamba-Nya dalam keadaan apapun. Saat beribadah maupun bermaksiat.

"Ketika kita bikin dosa, kita nggak salat, kita banyak maksiat, kita sombong, kita ingkar, kita nggak ngerti agama, kita menjauh dari kebaikkan, Allah nggak ninggalin kita," ujarnya dalam kanal YouTube Amrullah Officual.

Dirinya menambahkan, bahwa Allah selalu menolong hamba-Nya, bahkan saat melakukan apa yang dilarang oleh-Nya. 

Bukti pertolongan Allah dapat dilihat lewat diri sendiri. Seperti saat hati mulai memiliki keinginan bertaubat dan kembali pada-Nya.

"Kita masih ditolong, buktinya apa? Buktinya sekarang kita bisa hijrah. Siapa yang bisa bikin kita hijrah, akhirnya kita siap untuk taubat, siapa yang menyadarkan kita kalau bukan Allah?" tegasnya.

Bahkan lanjut ustaz Hanan, pertolongan Allah sudah ada saat sedang melakukan dosa. Akan tetapi, hati manusialah yang sering tidak menyadarinya atau sengaja mengabaikan perasaan yang hadir tersebut. 

Penolakan demi penolakan terus dilakukan, meski pertolongan Allah selalu berdatangan. Itulah pula ungkap ustaz kondang tersebut yang akhirnya membuat menganggap kehadiran-Nya datang terlambat.

"Allah nggak pernah meninggalkan kita, padahal kita dosanya aslinya banyak. Udah banyak dosa masih dipanggil sama Allah, panggilannya lembut lagi, kull yaa 'ibaadiyyal-adziina ashrafu 'alaa anfusihim," tandasnya. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya