SUARA INDONESIA JEMBER

Ustaz Adi Hidayat: Carilah Yang Tidak Punya Batasan Dalam Pemberian

Redaksi - 01 March 2022 | 18:03 - Dibaca 73 kali
Khazanah Ustaz Adi Hidayat: Carilah Yang Tidak Punya Batasan Dalam Pemberian
Ustaz Adi Hidayat (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Adi Hidayat Official)
JEMBER- Manusia tidak pernah lepas dari masalah, karena begitulah takdir hidup yang diberi oleh Allah SWT. Agar hamba-hamba-Nya senantiasa datang kepada-Nya.

Ustaz Adi Hidayat dalam ceramahnya menyebutkan saat manusia berada dalam masalah, maka yang pertama kali didatangi adalah yang berpangalaman dan mengerti akar dari permasalahan tersebut.

"Logika sederhananya begini, kalau bapak ibu ada kesulitan tentang perihal tertentu maka anda akan mencari pakar untuk menyelesaikannya," ujarnya dalam kanal YouTube Media Dakwah 092.

Ia memberikan contoh ketika seseorang mengalami permasalahan dalam tubuhnya, maka yang didatangi adalah dokter. Begitu pula jika yang bermasalah adalah hidup.

Menurutnya, saat hidup bermasalah, pencarian pertama haruslah pada yang tidak memiliki batasan, yakni Allah SWT.

"Sekarang hidup kita punya masalah, maka yang bisa menyelesaikan semua itu kita harus datang kepada-Nya. Siapa itu? Carilah yang tidak punya batas dalam pemberiannya," lanjutnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Allah SWT memerintahkan hamba-Nya untuk datang kepada-Nya saat berada dalam kesulitan. 

"Kata Allah jika anda punya kesulitan dalam hidup apapun jenisnya, maka terimalah dengan sabar, lalu mintalan solusianya kepada Allah,"

Ustaz kondang tersebut mengungkapkan meminta solusi dari Allah bisa dilakukan dengan salat. Sebagaimana yang disebutkan dalam firman-Nya.

"Dan mohonlah pertolongan (Kepada Allah) dengan sabar dan salat. Dan (salat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk," QS Al-Baqarah 45. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya